Liga Spanyol

3 Fakta Tak Masuk Akal Saat Barcelona Benamkan Athletic Bilbao di LaLiga

Rabu, 24 Juni 2020 07:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Xavi B. / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Ivan Rakitic selebrasi di laga LaLiga Barcelona vs Athletic Bilbao. Copyright: © Xavi B. / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Ivan Rakitic selebrasi di laga LaLiga Barcelona vs Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao di pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2019/20, Rabu (24/06/20). Sejumlah fakta tak masuk akal pun tercipta.

Untuk sementara waktu Barcelona sukses kembali menyalip Real Madrid dari puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019/20, setelah di pekan sebelumnya harus mengalah karena keunggulan head to head lawan.

Keberhasilan sementara Barcelona kali ini tercipta setelah di pertandingan pekan ke-31 dinihari tadi, Rabu (24/06/20), mereka sukses membenamkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan 1-0 tersebut memang sangat berbanding terbalik dengan statistik yang mampu Barcelona ciptakan di laga itu. Di mana mereka bisa mengusai bola hingga 72%. Melepaskan 12 tembakan, berbanding hanya tiga milik lawan meski hanya dua di antaranya yang menemui sasaran.

Tetapi beruntungnya satu gol dari Ivan Rakitic di menit ke-71 memang pada akhirnya bisa membuat Lionel Messi dan kawan-kawan membawa tiga poin penuh.

Bukan hanya itu, sejumlah fakta tak masuk akal pun berhasil mereka ciptakan. Berikut INDOSPORT rangkumkan.

Barcelona Selalu Cetak Gol

Meski hanya menang dengan keunggulan satu gol dari Athletic Bilbao di pekan ke-31 LaLiga Spanyol, skor tersebut sudah cukup mengantarkan Barcelona untuk menorehkan catatan tak masuk akal selalu mencetak gol ke klub asal Basque itu.

Tak tanggung-tanggung, satu gol Ivan Rakitic itu kini membuat Barcelona tercatat selalu bisa mencetak minimal satu gol di 34 pertemuan terakhirnya melawan Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou.

Terkahir kali Barcelona tak mampu menjebol gawang Athletic Bilbao di Camp Nou terjadi pada beberapa dekade lalu atau tepat di bulan April 1985.

Dengan tambahan satu gol itu, secara rata-rata di 34 pertandingan terakhir, Barcelona bisa menjebol gawang lawannya itu sebanyak 2,8 gol per pertandingannya.

Gol Monumental Ivan Rakitic

Santer dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona akhir musim nanti, satu gol Rakitic ke gawang Athletic Bilbao seakan menjawab bahwa kualitasnya masih sangat layak untuk diandalkan.

Bukan hanya itu, satu gol dinihari tadi itu juga menjadi sebuh catatan monumental buat gelandang asal Kroasia tersebut.

Dengan tambahan satu gol, praktis kini Rakitic telah menorehkan total 50 gol sepnjang kariernya di LaLiga Spanyol.

Menjadi tak masuk akal, sebab 50 golnya itu ternyata juga terbagi rata, 25 gol saat memperkuat Sevilla dan 25 gol sisanya kala memperkuat Barcelona hingga kini.