Liga Indonesia

3 Pemain Liga Indonesia yang Menyulitkan Versi Marcos Flores

Rabu, 24 Juni 2020 18:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@MarcosFlores85
Mantan pemain Persib Bandung, Marcos Flores belum lama ini mengungkapkan lawan terberatnya selama berkarier di Liga Indonesia. Copyright: © Twitter@MarcosFlores85
Mantan pemain Persib Bandung, Marcos Flores belum lama ini mengungkapkan lawan terberatnya selama berkarier di Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub Liga 1 Persib Bandung, Marcos Flores belum lama ini mengungkapkan lawan terberatnya selama berkarier di Liga Indonesia.

Pesepakbola asal Argentina itu memilih tiga nama dari tiga klub berbeda, dimana semuanya merupakan pemain asing.

Flores mengaku cukup sulit menghadapi jendral lapangan tengah milik PSM Makassar, Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda itu dinilai punya skill yang komplit dalam mengatur permainan.

Selanjutnya ada nama sesama pemain Argentina, Matias Cordoba yang bermain untuk Barito Putera pada 2017 lalu. Nama terakhir yang cukup susah dikalahkan adalah Raphael Maitimo, pemain naturalisasi yang membela Persib Bandung pada 2017 lalu.

"Ada Pluim yang skill bagus, lalu Cordoba dari Barito dan Maitimo. Dia (Maitimo) orang gila (termasuk dalam pertemanan) di planet ini," ujar Flores dalam siaran langsung di Instagram.

Marcos Flores hanya menghabiskan dua musim di Liga Indonesia. Ia pertama kali datang pada 2016 dan membela Persib di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 dan membawa Maung Bandung finish di posisi kelima.

Pada musim 2017, Flores menyebrang ke Bali United dan hampir membawa Serdadu Tridatu juara Liga 1. Pemain berusia 34 tahun itu memainkan 26 pertandingan dan mencetak delapan gol, serta mengantarkan Bali United finish sebagai runner up.

Meski hanya dua musim di Liga Indonesia. Sosok Marcos Flores mampu mencuri perhatian berkat skill apiknya di lapangan.  Ia dinilai sebagai salah satu talenta Argentina yang cukup sukses menaklukan kerasnya Liga 1.