Bola Internasional

Bukan Cristiano Ronaldo, Inilah Pemain yang Jadi Idola Riko Simanjuntak

Rabu, 24 Juni 2020 10:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/@Persija_Jkt
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak lebih mengidolakan megabintang Barcelona, Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak lebih mengidolakan megabintang Barcelona, Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak lebih mengidolakan megabintang Barcelona, Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Riko Simanjuntak adalah pemain yang menjadi andalan Persija Jakarta untuk membantu di lini sayap serta memberikan umpan-umpan manja kepada pemain depan Macan Kemayoran, yakni Marco Simic.

Pada kesempatan kali ini, mantan pemain Semen Padang ini pun memberikan pendapatnya tentang dua pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, kedua pemain tersebut selalu dibanding-bandingkan dan saling berburu prestasi.

Mantan pemain Gresik United ini lebih memilih Lionel Messi ketimbang Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Ia menyebutkan bahwa La Pulga merupakan salah satu penyerang mematikan di dunia dan mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona.

Menurut Riko sendiri, Messi adalah sosok yang menginspirasinya dan membuatnya lebih percaya diri. Sebab, berkat sang megabintang, pemain dengan postur tubuh sepertinya tetap dipandang di jagat sepak bola.

“Karena berkat adanya Messi, kami yang berpostur semeter kotor ini lebih diperhitungkan di sepak bola. Berkat dia juga, membuat semua mata terbuka bahwasanya orang mungil seperti kami tidak bisa disepelekan,” kata Riko dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Selain menginspirasi, pemain asal Sumatra Utara ini membeberkan alasan utama mengapa mengidolakan Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Hal ini lantaran dirinya mengidolakan klub Barcelona, yang merupakan klub dari megabintang berjuluk La Pulga tersebut.

“Kebetulan saya pengagum berat Barcelona, jadinya saya lebih memilih Messi dibandingkan Ronaldo. Apalagi Barcelona juga klub yang besar di dunia,” kata Riko menambahkan.

Jika di ikuti selama sepuluh tahun terakhir ini, pedebatan siapa yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi selalu mewarnai pemberitaan di hampir seluruh dunia. Bagaimana tidak, keduanya sama-sama selalu mendapatkan gelar Ballon d’Or secara bergantian.

Perdebatan itu lebih terasa ketika Cristiano Ronaldo masih bermain di LaLiga Spanyol dan membela Real Madrid yang dikenal sebagai rival dari Barcelona yang sampai saat ini masih dibela oleh Lionel Messi. Maka dari itu, rivalitas keduanya semakin kencang.

Namun, saat ini Ronaldo sudah hijrah ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Meski demikian, perdebatan untuk siapa yang menjadi lebih baik masih terasa kencang di lini masa sejak satu dekade silam.

Selama musim 2019/20 ini, Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun sudah memberikan kontribusi lebih kepada Juventus dengan mencetak 22 gol. Sedangkan, Lionel Messi bersama Barcelona berhasil menciptakan 21 gol dalam 25 penampilannya.

1