Liga Inggris

Hadapi Sheffield, Man United 'Didukung' 40 Ribu Fans di Old Trafford

Rabu, 24 Juni 2020 10:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Guna menghadapi Sheffield United, Manchester United akan mendapat 'dukungan' masif dari 40 ribu penggemarnya di Stadion Old Trafford. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Guna menghadapi Sheffield United, Manchester United akan mendapat 'dukungan' masif dari 40 ribu penggemarnya di Stadion Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, akan mendapat ‘dukungan’ masif dari 40 ribu penggemarnya saat menghadapi Sheffield United di markas kebanggaan mereka, Stadion Old Trafford.

Seperti diketahui, pandemi corona membuat jalannya Liga Inggris di sisa musim 2019/20 harus digelar tanpa penonton. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah setempat yang ingin meminimalisir penyebaran virus berinisial Covid-19 tersebut.

Hal ini tentu menimbulkan kerugian bagi beberapa tim peserta. Kehilangan penonton di stadion bisa memberikan dampak negatif ke dua hal penting, yakni pemasukan dari tiket pertandingan dan dukungan moril bagi para pemain.

Bagi Man United, dukungan penggemar dari Old Trafford memberi suntikan tambahan. Tentu aturan ini membuat skuat Setan Merah merasa dirugikan karena tak lagi mendengar hiruk pikuk dan teriakan dukungan dari fansnya.

Untuk itu, petinggi Manchester United membuat satu gebrakan hebat dengan memasang foto 40 ribu penggemar dari 193 negara di tribun Old Trafford dengan bentuk mosaik. Hal ini dilakukan untuk memberi suntikan moril ke skuat Setan Merah saat menjamu Sheffield United.

Dilansir dari Daily Mail, akan ada banner tambahan di sudut tribun yang mengambil kutipan kalimat dari legenda Man United, Sir Matt Busby, yang berbunyi ‘Football is nothing without fans’. Hal ini juga dibarengi tribut untuk mantan pemainnya, Tony Dunne, yang meninggal belum lama ini.

Laga melawan Sheffield United sendiri merupakan laga penting bagi Setan Merah. Pasalnya, lawannya ini merupakan salah satu pesaing terdekat mereka dalam mengincar posisi empat besar.

Apalagi jarak kedua tim di tabel klasemen hanya berbeda dua poin saja. Tentu kemenangan akan menjauhkan Man United dari kejaran Sheffield United sekaligus memangkas jarak mereka dengan Chelsea di peringkat empat.

Saat ini Manchester United duduk di peringkat kelima Liga Inggris 2019/20. Setan Merah hanya terpaut lima poin dari peringkat empat, Chelsea. Dengan delapan pertandingan tersisa, tentu harapan The Red Devils finis empat besar masih terbuka lebar.