Liga Inggris

Harga di Luar Nalar yang Harus Dibayar Man United untuk Raul Jimenez

Rabu, 24 Juni 2020 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Ketertarikan Manchester United pada predator Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, tampaknya harus ditebus dengan harga yang di luar nalar. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Ketertarikan Manchester United pada predator Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, tampaknya harus ditebus dengan harga yang di luar nalar.

INDOSPORT.COM - Ketertarikan Manchester United terhadap predator Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, tampaknya harus ditebus dengan harga di luar nalar.

Pasalnya, kubu Wolves dikabarkan memasang banderol selangit untuk bomber andalannya tersebut untuk semua klub yang tertarik memboyongnya dari Molineux Stadium.

Dilansir ESPN, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam senilai 100 juta pound (sekitar Rp1,7 triliun) untuk bisa mendapatkan jasa Jimenez. Banderol yang luar biasa mahal.

Sebagai catatan, nominal tersebut jauh lebih mahal daripada yang harus dikeluarkan Chelsea untuk membajak Timo Werner dari RB Leipzig. Hampir dua kali lipat biaya transfer bomber eksplosif Jerman itu ke Stamford Bridge.

Beberapa waktu lalu, Man United sempat optimistis bisa mengunci transfer Raul Jimenez. Pasalnya, Wolves dirumorkan hanya menyematkan banderol tak lebih dari 53 juta pound (sekitar Rp937,1 miliar) untuk penyerang andalannya tersebut.

Namun baru-baru ini tersiar kabar bahwa Wolves tak bakal melepaskan bintangnya tersebut di harga Rp937,1 miliar. Mereka mematok harga setidaknya Rp1,7 triliun untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Selain harus menghadapi banderol di luar nalar yang disematkan Wolves, Manchester United juga dikabarkan harus bersaing dengan Juventus yang beberapa waktu lalu terang-terangan menyatakan ketertaikannya kepada bintang Meksiko tersebut.

Sepanjang musim ini, Raul Jimenez tercatat telah mencetak 23 gol di semua ajang bersama Wolves dan masih menyisakan kontrak berdurasi tiga tahun. Catatan yang membuat dirinya layak dilabeli harga fantastis Rp1 triliun rupiah.