Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs West Ham: Harry Kane Persembahkan Tiga Poin

Rabu, 24 Juni 2020 04:11 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Julian Finney/Getty Images
Harry Kane mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs West Ham, Rabu (24/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Harry Kane mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs West Ham, Rabu (24/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Tottenham Hotspur vs West Ham, Rabu (24/06/20).

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs West Ham di Tottenham Hotspur Stadium merupakan duel pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20.

Tekanan ada pada kubu tuan rumah. Pasalnya, Tottenham Hotspur tanpa kemenangan dalam tujuh penampilan terkini di seluruh kompetisi.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pun menurunkan kekuatan terbaik, termasuk penyerang Harry Kane dan Son Heung-min.

Sejak awal pertandingan, Tottenham Hotspur memang tampil dominan. Akan tetapi, tidak ada ancaman berarti selama 20 menit pertama laga.

Pada menit ke-22, Lucas Moura melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya bisa diamankan kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Lima menit kemudian, Fabianski kembali melakukan penyelamatan. Kali ini giliran tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Harry Kane.

Pada menit ke-45, Son Heung-min membobol gawang West Ham. Sudah merayakan bersama rekan-rekannya, gol itu harus dianulir lantaran pemain asal Korea Selatan itu lebih dulu offside. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di awal babak kedua, Tottenham terus melancarkan serangan ke pertahanan West Ham.

Pada menit ke-61, Tottenham kembali mendapat peluang. Kali ini, Erik Lamela menggiring bola hingga ke pertahanan West Ham. Mendapat penjagaan ketat, sepakannya pun melebar ke sisi kanan gawang lawan.

Tiga menit kemudian, Tottenham Hotspur akhirnya memecah kebuntuan berkat gol bunuh diri pemain West Ham, Tomas Soucek.

Sepak pojok untuk Tottenham menyebabkan kemelut di depan mulut gawang West Ham. Lucas Moura menanduk bola dari penjuru itu. Bola membentur pelan Soucek sebelum bergulir ke gawangnya sendiri.

Gol tersebut melecut West Ham untuk mendapatkan gol. Pada menit ke-78, tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakan Jarrod Bowen tipis membentur tiang.

Empat menit kemudian, Tottenham menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Harry Kane, yang menikmati penampilan Liga Inggris ke-200 bagi Spurs di laga ini, mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan sodoran Son Heung-min dari tengah lapangan, Harry Kane dengan cepat menggiring bola dengan penjagaan dua pemain West Ham. Dia masih leluasa melepas bola dan menaklukan kiper Fabianski.

Di masa injury time, Steven Bergwijn nyaris mencetak gol ketiga Tottenham Hotspur andai tembakannya tidak melebar ke sisi kiri gawang West Ham.

Tuan rumah terus bersemangat mendapatkan gol. Hanya, tidak ada tambahan bagi kedua kubu. Hasil akhir pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs West Ham ialah 2-0 buat pasukan Jose Mourinho.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs West Ham:

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Dier, Sanchez, Davies; Sissoko, Lo Celso; Moura, Alli, Son; Kane.  
West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Fredericks, Diop, Balbuena, Cresswell; Rice, Soucek; Bowen, Noble, Fornals; Antonio.