Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Crystal Palace: Demi Cepat Juara

Selasa, 23 Juni 2020 20:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool diprediksi bisa kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Crystal Palace di pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (25/06/20). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Liverpool diprediksi bisa kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Crystal Palace di pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (25/06/20).

INDOSPORT.COMLiverpool diprediksi bisa kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Crystal Palace di pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (25/06/20).

Setelah gagal meraih kemenangan dalam derby Merseyside melawan Everton sebelumnya, Liverpool akan menjamu Crystal Palace di pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis dinihari waktu Indonesia (25/06/20).

Melawan Crystal Palace nanti jelas menjadi laga yang sangat krusial dalam upaya klub berjuluk The Reds itu untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris secepat mungkin. Apa lagi setelah menjamu Crystal Palace, Liverpool akan berhadapan dengan sang pesaing utamanya, Manchester City pada pekan berikutnya.

Melihat perbandingan peringkat klasemen, berada di urutan kesembilan, Crystal Palace rasannya masih akan sangat mungkin untuk dikalahkan Liverpool. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, tak sekalipun mereka gagal meraih kemenangan atas calon tamunya itu.

Namun melihat kondisi terkini, kekhawatiran pantas untuk dilambungkan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Sebab di saat mereka hanya sekali bisa meraih kemenangan di tiga laga terakhir Liga Inggris, Crystal Palace justru selalu menang di empat laga terakhirnya. Termasuk ketika mengalahkan Bournemouth di laga tandang pekan ke-30 lalu.

Kondisi tersebut wajib menjadi kekhawatiran Liverpool. Karena dari apa yang mereka pertontonkan saat melawan Everton, terlihat sekali bahwa anak asuh Jurgen Klopp tersebut belum berada pada kondisi terbaiknya.

Dalam hal fisik misalnya, pemain Liverpool masih terlihat belum bisa bergerak seperti sebelumnya. Termasuk pemain yang berada di posisi belakang. Padahal Crsytal Palace saat ini memiliki penyerang-penyerang cepat seperti Wilfred Zaha dan Jordan Ayew yang berbahaya saat situasi serangan balik.

Jadi pada akhirnya, dengan materi pemain yang lebih unggul, Livepool memang diprediksi akan tetap bisa mendominasi. Meski kemungkinan juga mereka akan tetap terlihat kesulitan untuk membuka rapatnya pertahanan lawan yang pasti akan bermain bertahan, sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Namun dengan kemungkinan kembalinya Mohamed Salah dan Andrew Robertson yang sebelumnya absen, bisa menjadi angin segar. Liverpool bisa sedikit berharap adanya kreativitas lebih dalam strategi penyerangannya.

Khusus hadirnya Salah, pemain asal Mesir itu bisa menjadi kartu truf penentu hasil akhir nanti. Meski nantinya tidak mencetak gol, kehadiran Salah bisa membuat lini pertahanan Crystal Palace akan terbagi konsentrasinya, sehingga rekan yang lain seperti Sadio Mane, bisa mendapatkan peluang lebih untuk mencetak gol.

Head to Head Liverpool vs Crystal Palace

Crystal Palace 1 - 2 Liverpool (23/11/19)

Liverpool 4 - 3 Crystal Palace (19/01/19)

Crystal Palace 0 - 2 Liverpool (21/08/18)

Crystal Palace 1 - 2 Liverpool (31/03/18)

Liverpool 1 - 0 Crystal Palace (19/08/17)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

Everton 0 - 0 Liverpool (22/06/20)

Liverpool 2 - 3 E Atletico Madrid (12/03/20)

Liverpool 2 - 1 AFC Bournemouth (07/03/20)

Chelsea 2 - 0 Liverpool (04/03/20)

Watford 3 - 0 Liverpool (01/03/20)

5 Pertandingan Terakhir Crystal Palace

AFC Bournemouth 0 - 2 Crystal Palace (21/06/20)

Crystal Palace 1 - 0 Watford (07/03/20)

Brighton & Hove Albion 0 - 1 Crystal Palace (29/02/20)

Crystal Palace 1 - 0 Newcastle United (22/02/20)

Everton 3 - 1 Crystal Palace (08/02/20)

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

Seperti disinggung sebelumnya, kehadiran Mohamed Salah bisa sangat krusial di laga pekan ke-31 Liga Inggris melawan Crsytal Palace.

Meski bisa saja akan jarang mendapatkan peluang sosok Salah sering kali bisa mengejutkan lewat gerakan-gerakan cepatnya di area kotak penalti.

Selain itu, seperti yang disebutkan juga, kehadiran Salah bisa membuat Mane lebih banyak mendapatkan kesempatan bebas untuk menusuk dan mencoba mencetak gol.

Maka dari itu, jika Salah benar-benar fit untuk dimainkan di laga nanti, bukan mustahil hasil akhir pertandingan Liverpool akan berbeda dari yang terjadi sebelumnya. Meski kemungkinan juga tak akan terjadi dalam skor yang cukup telak, lebih dari satu atau dua gol.

Wilfred Zaha (Crystal Palace)

Jika di Liverpool ada Mohamed Salah, di Crystal Palace ada Wilfred Zaha. Dengan kecepatan yang dimilikinya, mantan pemain Manchester United itu akan sangat berpengaruh di lagan anti untuk menentukan hasil akhir.

Sebab seperti laga-laga sebelumnya, Liverpool kerap kali kerepotan menghadapi pemain cepat seperti Zaha, khususnya di sektor kanan pertahanan. Sektor yang memang akan ditempati Zaha nani sebagai winger kiri tim tamu.

Untuk itu, jika Zaha bisa mengoptimalkan potensinya untuk memanfaatkan sekecil apapun peluang di laga nanti. Bukan tak mungkin harapan Liverpool untuk cepat-cepat mengamankan gelar juara Liga Inggris 2019/20, akan kembali harus tertunda.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Ward, Dann, Cahill, Van Aanholt; Kouyate, Milivojevic, McArthur; Ayew, Benteke, Zaha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%