Liga Inggris

3 Pahlawan yang Bisa Buat Manchester City Dekati Liverpool

Selasa, 23 Juni 2020 14:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Phil Foden termasuk ke dalam daftar 3 pahlawan yang bisa membuat Manchester City menang atas Burnley, sekaligus mendekati Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Phil Foden termasuk ke dalam daftar 3 pahlawan yang bisa membuat Manchester City menang atas Burnley, sekaligus mendekati Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

INDOSPORT.COMManchester City berhasil mendekati Liverpool di klasemen Liga Inggris setelah membantai Burnley malam tadi. Berikut 3 pahlawan yang buat Si Biru Langit menang.

Manchester City kembali berpesta gol pada pekan ke-31 Liga Inggris dengan menjadikan Burnley sebagai korban. Bagaimana tidak, mereka sukses menang lima gol tanpa balas.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menerapkan formasi 4-3-3 untuk anak asuhnya. Sedangkan Burnley yang dibesut Sean Dyche, mengandalkan skema klasik 4-4-2.

Skema Guardiola itu membuat Manchester City tampil mendominasi penguasaan bola sejak menit awal. Seperti biasa, Citizens mengandalkan pola permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, ciri khas taktik sang pelatih, Pep Guardiola.

Pada menit ke-18, Manchester City mendapat peluang emas lewat aksi Bernardo Silva. Mendapat bola di area kotak penalti Burnley, Bernardo Silva melepaskan tendangan yang masih melebar ke sisi kanan gawang.

Alhasil, Si Biru Langit berhasil unggul 3-0 di paruh pertama. Keunggulan itu membuat mereka memulai babak kedua dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Bahkan, saat babak kedua baru berusia enam menit, The Citizens sudah bisa membobol gawang Burnley lewat aksi David Silva.

Burnley tampak kian kesulitan mengembangkan permainan. Menit ke-55, serangan Burnley membuat Matej Vydra berdiri bebas di area pertahanan City, sayang upaya itu dinyatakan offside oleh wasit.

Pada menit ke-59, Burnley coba menekan dari sisi sayap. Dwight McNeill berlari melepaskan umpan menyilang ke kotak penalti, tapi tak ada satupun pemain Burnley yang datang menyambut.

Tim tamu justru harus kembali kebobolan dan membuat mereka harus menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan 0-5. Berikut 3 pahlawan Manchester City yang bisa menghancurkan Burnley, sekaligus mendekati Liverpool di Liga Inggris.