Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester City Mendekat ke Liverpool

Selasa, 23 Juni 2020 10:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill / Getty Images
Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester City Mendekat ke Liverpool Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester City Mendekat ke Liverpool

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris hari ini di pekan ke-30, di mana Manchester City menambah pundi-pundi poinnya usai menang telak atas Burnley dan mendekatkan diri dengan Liverpool.

Pertandingan antara Manchester City melawan Burnley menyudahi pekan ke-30 Liga Inggris. pasukan dari Pep Guardiola berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang luar biasa yakni, lima gol tanpa balas.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan membuka kemenangan berkat gol dari Phil Foden. Riyad Mahres kemudian yang mencetak dua gol susulan pada babak pertama, melalui open play dan pinalti.

Lalu, pada babak kedua, sang pemain senior, David Silva memberikan sumbangan gol untuk Manchester City sebelum ditutup dengan gol yang dicetak lagi oleh Foden pada menit-menit terakhir.

Kemenangan telak dengan skor 5-0 ini menambahkan catatan kemenangan besar Manchester City ketika bertemu dengan Burnley di sepanjang Liga Inggris. dengan hasil ini membuat The Citizens menambahkan pundi poin di klasemen Liga Inggris hari ini, Selasa (23/06/2020).

Klub yang ditangani oleh Pep Guardiola ini berhasil memperolah 63 poin dalam 30 pertandingan yang sudah mereka jalani selama satu musim ini dan juga memperkecil ketertinggalan dengan Liverpool dengan selisih 20 poin.

Semenjak dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris musim ini, Manchester City sudah melakoni dua kali penampilan dan berujung dengan kemenangan yang besar. Sebelumnya, menghadapi Arsenal, mereka menang dengan skor 3-0.

Jika dilihat dari klasemen Liga Inggris hari ini, juara bertahan Liga Inggris itu masih memiliki peluang untuk menggagalkan Liverpool untuk meraih gelar juara yang sudah dinantikan sejak 30 tahun lamanya.

Namun, kans anak asuh Pep Guardiola ini sungguh sangat tipis, sebab, sang rival, The Reds hanya memerlukan lima poin tambahnya untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Berikut daftar klasemen Liga Inggris hari ini, Selasa (23/06/2020):

© Soccerway
Klasemen Liga Inggris Hari Ini Copyright: SoccerwayKlasemen Liga Inggris Hari Ini