Liga Champions

5 Faktor yang Bisa Buat Manchester City Juara Liga Champions

Senin, 22 Juni 2020 20:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola adalah salah satu faktor yang tak hanya bakal membuat Manchester City melewati semifinal, namun juga bisa menjadi juara dalam edisi Liga Champions musim ini. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola adalah salah satu faktor yang tak hanya bakal membuat Manchester City melewati semifinal, namun juga bisa menjadi juara dalam edisi Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM – Musim 2019/20 mungkin bukan musim terbaik sepanjang karier Pep Guardiola. Bersama Manchester City, dirinya harus tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dengan Liverpool.

Gagal berkesempatan memenangkan trofi Liga Inggris 3 kali secara beruntun adalah salah satu hal yang patut disesali oleh Guardiola. Namun hal tersebut juga layak untuk disyukuri, karena dirinya bisa fokus untuk membawa Man City terbang tinggi di Liga Champions musim ini.

Dengan skuat mewah bertabur bintang yang tak perlu lagi diragukan kedalamannya, City adalah salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Apalagi tangan dingin Guardiola yang duduk di kursi pelatih membuat mereka berpeluang besar untuk mewujudkan ambisi mereka tersebut.

Berhasil meraih kemenangan dalam laga 16 besar kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu di leg pertama, Manchester City siap untuk kembali mengamankan kans mereka agar bisa melaju ke perempatfinal.

Sejarah mencatat jika Kevin De Bruyne dkk sama sekali belum pernah bisa melewati fase semifinal. Dirangkum dari Sportskeeda, berikut adalah 5 faktor yang tak hanya bakal membuat Man City melewati semifinal, namun juga bisa menjadi juara dalam edisi Liga Champions musim ini.

1. Pep Guardiola

Guardiola adalah salah satu maestro taktik terbaik saat ini. Bersama 3 klub yang pernah diasuhnya, juru taktik asal Catalan itu selalu mampu mempersembahkan trofi. Konsistensi dan inovasi yang kerap dilakukannya adalah alasan mengapa dirinya selalu bisa meraup kesuksesan di tiap klub yang diasuhnya.

Meskipun disebut-sebut sebagai salah satu juru terbaik saat ini, namun Guardiola belum pernah lagi mengangkat trofi Liga Champions sejak terakhir kali dia meraihnya pada tahun 2011 lalu. Saat itu, Barcelona yang diasuhnya adalah salah satu klub paling menakutkan seantero Eropa.

Diakui atau tidak, dirinya pasti berhasrat untuk kembali merengkuh trofi Liga Champions setelah terakhir kali memegannya sembilan tahun lalu. Hal tersebut dipercaya menjadi salah satu faktor utama yang akan melambungkan performa Man City di gelaran Liga Champions musim ini.

2. Kevin De Bruyne Sedang Berada di Performa Puncak

Musim ini adalah salah satu musim terbaik yang pernah dijalani oleh De Bruyne. Penampilan apiknya berhasil membuat dirinya disebut-sebut sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini.

Penampilan ciamik gelandang Belgia tersebut kemungkinan besar akan menjadi faktor utama Man City bakal meraih gelar Liga Champions musim ini.