Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut dari Pekan Keempat, Begini Respons Manajemen Persiraja

Rabu, 24 Juni 2020 18:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aceh Football
Skretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani. Copyright: © Aceh Football
Skretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, menyambut baik wacana kelanjutan kompetisi kasta tertinggi ini mulai dari pekan keempat.

Wacana tersebut datang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah mengambil keputusan melanjutkan Liga 1 2020 yang sempat berhenti di pekan ketiga.

Usulan tersebut tak lepas dari sikap PSSI yang pekan lalu menyatakan bahwa seluruh kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2 2020, dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang. Kompetisi sempat dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

"Kami setuju (Liga 1 2020 dilanjutkan dari pekan keempat) dan sudah sesuai dengan usulan kami sebelumnya. Kami memang menginginkan liga tetap berlanjut," kata Sekum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (24/6/20).

Lanjut Rahmat, alasan lainnya Persiraja setuju Liga 1 musim ini lanjut dari pekan keempat karena menilik di laga tiga pekan sebelumnya raihan mereka cukup ciamik.

Pasalnya, di tiga laga sebelum Liga 1 dihentikan sementara, Persiraja meraih hasil positif, yakni belum terkalahkan dan kebobolan, dengan perincian sekali menang dan dua kali seri.

"Tiga laga hasil baik  kemarin tidak bisa jadi acuan bahwa akan bagus di pertandingan selanjutnya. Akan tetapi, tiga laga kemarin seharusnya dihitung karena kami meraihnya dengan susah payah," ucapnya.

"Tak hanya kami, klub-klub lainnya yang di tiga laganya hasilnya bagus pasti sangat setuju liga lanjut dari pekan keempat karena nggak boleh menghapus pencapaian yang sudah ada," tutup wakil Persiraja tersebut.