Liga Inggris

Rajin Blunder, David Luiz Justru Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Rabu, 24 Juni 2020 03:11 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, secara mengejutkan memperpanjang kontrak David Luiz terlepas fakta sang bek tengah kebanjiran kritik karena blundernya. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, secara mengejutkan memperpanjang kontrak David Luiz terlepas fakta sang bek tengah kebanjiran kritik karena blundernya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, secara mengejutkan memperpanjang kontrak David Luiz terlepas fakta sang bek tengah kebanjiran kritik karena blundernya.

Bergabung dari Chelsea pada 2019, David Luiz kesulitan memperlihatkan kualitasnya sebagai bek tengah top. Berbagai kesalahan ia buat yang merugikan Arsenal.

Blunder terkini terjadi di pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City pekan lalu. Masuk sebagai pemain pengganti, David Luiz bikin error yang dalam gol The Citizens yang dicetak Raheem Sterling di ujung babak pertama.

Lalu, David Luiz mendapat kartu merah pada menit ke-49 karena melakukan pelanggaran di area penalti. Kesalahan yang sama menyebabkan Manchester City dihadiahkan tendangan penalti yang kemudian dieksekusi sempurna oleh Kevin De Bruyne.

Atas berbagai kesalahan sepanjang musim ini, David Luiz pun digadang-gadang bakal ditendang Arsenal di bursa transfer mendatang.

Tak dinyana, menurut laporan Sky Sports, David Luiz justru segera meneken kontrak baru berdurasi satu tahun.

Kontrak pemain asal Brasil itu di Arsenal saat ini bakal usai di akhir 2019/20. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, disinyalir meminta manajemen untuk mempertahankan David Luiz musim depan.

Bila terjadi, maka David Luiz akan bertahan di Arsenal hingga nantinya ia berusia 34 tahun.