Liga Spanyol

Rekap Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol: Barcelona dan Atletico Menang Tipis

Rabu, 24 Juni 2020 06:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Brian Ach/Getty Images
Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-31, di mana Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama menang tipis 1-0 atas lawan masing-masing. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-31, di mana Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama menang tipis 1-0 atas lawan masing-masing.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-31, di mana Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama menang tipis 1-0 atas lawan masing-masing.

Pada Rabu (24/06/20) dini hari WIB, terdapat 3 laga lanjutan LaLiga Spanyol, termasuk 2 pertandingan yang melibatkan tim 4 besar, yakni Barcelona yang menghadapi Athletic Bilbao serta Atletico Madrid yang bertandang ke markas Levante.

Di laga pertama, tuan rumah Real Valladolid menjamu tamunya yakni Getafe yang tampil mengejutkan musim ini dengan bertengger di papan atas. Tim tamu membuka skor lebih dulu di menit ke-41 melalui aksi Jaime Mata memanfaatkan umpan Hugo Duro.

Empat menit kemudian, Valladolid mendapatkan penalti akibat aksi gegabah lini belakang Getafe. Enes Unal berhasil mengonversinya menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Getafe berada di peringkat 4, unggul 1 angka atas Villareal.

Pada pertandingan lain yang digelar bersamaan, Atletico Madrid berhasil mencuri kemenangan dari kandang Levante. Kemenangan Los Rojiblancos dihasilkan oleh gol bunuh diri bek Bruno Gonzalez di menit ke-15.

Hasil ini membawa anak asuh Diego Simeone naik 1 strip ke peringkat 3 dengan koleksi 55 poin, mengungguli Sevilla yang mengumpulkan 2 poin lebih sedikit.

Di laga terakhir, Barcelona menghadapi laga penting melawan Bilbao. Messi dkk membutuhkan kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen menggusur Real Madrid yang akan bertanding belakangan.

Namun, upaya Blaugrana meraih kemenangan tidak berjalan mudah. Mereka baru bisa mencetak gol melalui pemain pengganti yakni Ivan Rakitic di menit ke-71. Meski terus menggempur, Barcelona gagal menambah skor sehingga harus puas dengan kemenangan tipis itu.

Dengan hasil ini Rakitic dkk pun sukses kembali ke puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 68 poin dari 31 pertandingan, mengungguli Madrid yang mengoleksi 65 poin dari 30 laga.

Berikut adalah rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-31, Rabu (24/06/20) dini hari WIB:

Real Valladolid 1-1 Getafe

Levante 0-1 Atletico Madrid

Barcelona 1-0 Athletic Bilbao