Liga Spanyol

Jan Oblak Cetak Rekor Bersama Atletico Madrid di LaLiga Spanyol

Jumat, 19 Juni 2020 08:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, cetak rekor di ajang LaLiga Spanyol. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, cetak rekor di ajang LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid pada jadwal lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol berhasil menang telak saat melawan Osasuna. Dalam pertandingan itu, sang kiper, Jan Oblak, juga mencatatkan rekor baru.

Pertandingan antara klub papan atas dan tengah klasemen LaLiga Spanyol ini berlangsung di Estadio El Sadar, pada Kamis (18/06/20) dini hari WIB. Los Rojiblancos bermain sangat agresif pada babak pertama. Mereka unggul dengan skor 1-0 hingga turun minum.

Kendati demikian, pada babak kedua Jan Oblak cs mulai menunjukkan kegarangannya meski bermain di kandang lawan. Dua gol dicetak Joao Felix dan disusul gol Marcos Llorente, Alvaro Morata, dan Yannick Carrasco.

Alhasil, mereka berhasil menang dengan skor yang telak yakni 5-0, Atletico Madrid pun sementara naik ke posisi keempat klasemen LaLiga Spanyol dan menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Hasil yang memuaskan bagi Los Rojiblancos ini juga dirasakan oleh sang penjaga gawang, Jan Oblak, yang mencetak rekor baru yaitu 100 clean sheet tercepat sepanjang sejarah LaLiga Spanyol.

Oblak mengalahkan beberapa kiper legendaris seperti Miguel Reina yang bermain sebanyak 222 pertandingan, sedangkan ia hanya memerlukan 182 laga untuk bisa mencetak 100 clean sheet bersama Atletico Madrid.

Menurutnya, capaian ini tidaklah mengejutkan sebab dirinya sejak bergabung dengan Los Rojiblancos sudah mendapatkan predikat kiper terbaik di dunia. Dari 246 kali tampil, Oblak hanya kebobolan 169 gol dan mencatatkan 133 clean sheet di semua kompetisi.

Bersama Atletico Madrid sejak kepindahannya dari Benfica pada tahun 2014 silam, Jan Oblak telah memenangkan banyak kompetisi seperti Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol, serta medali runner-up di Liga Champions.

Jadwal LaLiga Spanyol sendiri kini mulai padat setelah penundaan selama hampir tiga bulan akibat pandemi virus corona, Atletico Madrid akan menjalani pertandingannya lagi pada Minggu (21/06/20) pukul 03.00 WIB.

Menurut jadwal, mereka akan menghadapi Real Valladolid di Stadion Wanda Metropolitano. Saat ini Atletico Madrid berhasil menduduki peringkat keempat klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan mengumpulkan 49 poin dari 29 penampilannya selama ini.