Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Valencia: Los Blancos Dekati Barcelona

Jumat, 19 Juni 2020 05:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Denis Doyle / Getty Images
Real Madrid mendapatkan hasil memuaskan dengan membekap tamunya Valencia 3-0 dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga Spanyol, Jumat (19/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Denis Doyle / Getty Images
Real Madrid mendapatkan hasil memuaskan dengan membekap tamunya Valencia 3-0 dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga Spanyol, Jumat (19/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Real Madrid mendapatkan hasil memuaskan dengan membekap tamunya Valencia 3-0 dalam lanjutan pekan ke-29 LaLiga Spanyol, Jumat (19/06/20) dini hari WIB.

Los Blancos tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Los Che di Estadio Alfredo di Stefano demi memastikan 3 angka. Di lini belakang, Sergio Ramos dan Raphael Varane mengawal kiper Thibaut Courtois. Sementara itu di lini depan, Karim Benzema diapit oleh Federico Valverde dan Eden Hazard.

Kondisi yang sama ditunjukkan Valencia. Guna memburu hasil maksimal demi lolos ke kompetisi Eropa, tim peringkat 8 di klasemen sementara LaLiga Spanyol itu mengandalkan Rodrigo di lini depan yang disokong oleh Ferran Torres dari sektor sayap.

Anak asuh Zinedine Zidane membuka pertandingan dengan agresif. Di menit 12, mereka sudah mendapatkan peluang emas lewat Eden Hazard. Sayangnya, upaya bintang Belgia itu masih bisa digagalkan kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Tim tamu berbalik menyengat setelah Rodrigo mampu menjebloskan bola ke gawang Courtois di menit ke-21. Namun, Real Madrid mampu menarik napas lega setelah VAR membatalkan gol itu akibat offside yang dilakukan Maximiliano Gomez.

Keputusan itu membuat Valencia tampil lebih agresif sehingga mampu mengimbangi Los Blancos. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Di babak kedua, Karim Benzema akhirnya membawa tuan rumah unggul pada menit ke-61 hasil dari umpan matang dari Eden Hazard.

Pada menit ke-74, Marco Asensio yang baru 1 menit masuk menggantikan Valverde, melipatgandakan keunggulan Madrid. Menerima umpan dari Ferland Mendy, Asensio sukses menjebol gawang Jasper Cillessen.

Memasuki menit akhir pertandingan, kedua pencetak gol tadi berkolaborasi untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-87, umpan Asensio berhasil dimanfaatkan Benzema untuk mencetak gol keduanya, sekaligus mengubah skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini pun membuat Madrid berhasil menipiskan jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen menjadi 2 poin. Dengan sisa 8 pertandingan lagi, peluang anak asuh Zinedine Zidane untuk menyalip rival beratnya itu dan menjuarai LaLiga Spanyol musim ini masih terbuka lebar.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Hazard.

Valencia (4-4-2): Cillessen; Wass, Guillamon, Mangala, Gaya; Torres, Parejo, Kondogbia, Soler; Rodrigo, Gomez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%