Bursa Transfer

Bintang Ajax Lebih Pilih Real Madrid Daripada Manchester United, Kenapa?

Selasa, 16 Juni 2020 16:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Donny van de Beek lebih pilih Real Madrid ketimbang Manchester United. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Donny van de Beek lebih pilih Real Madrid ketimbang Manchester United. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

INDOSPORT.COM - Mantan striker timnas Belanda, Ronald de Boer, mengatakan bahwa Donny van de Beek bakal lebih memilih Real Madrid ketimbang Manchester United.

Ajax Amsterdam dikabarkan sudah bersedia untuk melepaskan Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu diungkapkan oleh CEO klub, Edwin van der Sar.

Kabar itu lanta membuat Real Madrid berminat untuk mendatangkannya. Namun, karena adanya pandemi virus Corona El Real sedikit ragu untuk memboyong Van de Beek dari Ajax karena masalah keuangan.

"Ketika mendengar klub itu meminati Anda, saya tahu jantung Anda akan berdebar. Di sisi lain, saya tahu Real Madrid agak ragu-ragu," ucap Ronald De Boer seperti dikutip dari Sportmole.

Keraguan Real Madrid jelas akan dimanfaatkan oleh Manchester United. De Boer mengatakan bahwa kubu Setan Merah berpikir ia akan mendapatkan pesepak bola berusia 23 tahun tersebut sedikit lebih murah dari Ajax karena kondisi krisis.

"Klub lain berpikir, 'hei itu pemain menarik, kita bisa mendapatkannya dengan harga sedikit kurang', misalnya itu Manchester United," imbuhnya.

Ajax sendiri dikabarkan lebih senang menjual pemain sepak bola asal Belanda ini lebih cepat. Ditambah, Manchester United juga memanfaatkan koneksinya dengan Edwin van der Sar yang notabene kepala eksekutif Ajax.

Akan tetapi, De Boer menegaskan jika disuruh memilih, Van de Beek sendiri telah menunjukkan mimpinya bahwa ia ingin pindah ke Real madrid di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, Van der Sar menegaskan bahwa Ajax tidak berniat untuk mengurangi harga gelandangnya tersebut. Oleh karena itu, baik Real Madrid atai Manchester United harus menebus senilai 50 juta euro (sekitar Rp632 miliar).

Harga itu dinilai wajar karena Donny Van de Beek adalah pemain andalan di lini tengah Ajax. Sejak debut pada 2014-2015, dia terus mendapatkan kesempatan dan total sudah mengoleksi 41 gol plus 34 assist dari 175 laga di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%