Liga Inggris

Diincar Manchester United, Donny van de Beek Untungkan Solskjaer

Jumat, 1 Mei 2020 19:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, yang kabarnya diminati klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, yang kabarnya diminati klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, tengah mengejar Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Hal ini akan membawa keuntungan sendiri bagi Ole Gunnar Solskjaer. 

Seperti diketahui, Van de Beek diproyeksi sebagai pengganti Paul Pogba yang mungkin akan segera hengkang dari Old Trafford. Setan Merah kabarnya akan mendepak Pogba meski harganya sudah jatuh lebih murah.

Hal tersebut dilakukan Manchester United karena Paul Pogba tidak memberikan kontribusi berarti. Bahkan musim ini, Pogba lebih banyak menghabiskan waktunya untuk penyembuhan cedera.

Oleh karena itu, The Red Devils tak segan untuk melepaskan Pogba yang diincar Real Madrid dan Juventus di harga 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Sebagai gantinya, seperti diwartakan Ghana Soccer Net, Manchester United kemudian mengejar Donny van de Beek (Ajax Amsterdam). Pemain berusia 23 tahun ini memang telah menyedot perhatian banyak klub karena tampil impresif dalam dua tahun terakhir. 

Jika Pogba hengkang, Donny van de Beek bisa bekerja sama dengan Fred atau Scott McTominay.di formasi 4-2-3-1. Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer beruntung karena pemain muda Ajax ini bisa ditempatkan di mana saja di sektor tengah.

Hal ini pun akan membuat sang juru taktik tidak perlu kerepotan ketika akan melakukan rotasi dan perubahan sistem permainan.

Van De Beek juga mengatakan ia siap untuk tantangan baru dan belum memutuskan ke mana bakal berlabuh. Oleh sebab itu, Manchester United tetap optimistis untuk bisa mendapatkannya.

Sejauh musim ini, sebelum Eredivisie Belanda resmi dihentikan, Van De Beek sudah tampil dalam 23 pertandingan. Ia pun menjadi pemain penting di skuat Ajax dengan mencetak delapan gol serta enam assist.