Liga Inggris

Kehebatan Rooney di Man United Tak Lepas dari Peran Mike Tyson

Jumat, 1 Mei 2020 11:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ada peran Mike Tyson di balik suksesnya karier Wayne Rooney di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ada peran Mike Tyson di balik suksesnya karier Wayne Rooney di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang menyangka jika Mike Tyson ambil andil dalam kehebatan Wayne Rooney melakoni Liga Inggris bersama Manchester United beberapa tahun lalu.

Hubungan unik sempat terjalin antara Tyson dan Rooney dalam suatu kejadian yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Seperti diketahui, dua orang ini memiliki latar belakang olahraga berbeda.

Rooney dikenal sebagai pesepak bola andal yang kerap berhasil menjadi kunci kemenangan bagi Manchester United pada masanya. Berbeda dengan Tyson yang justru seorang legenda di atas ring tinju.

Meski demikian, Joe Egan selaku mantan rekan latih tanding Tyson membeberkan ada suatu kondisi di mana Rooney sangat terpuruk karena mengemban beban berat menjadi tulang punggung The Red Devils. Di sinilah si legenda jawara kelas berat menjadi mentor yang buat eks bomber Manchester United itu bangkit.

"Mike (Tyson) punya rasa hormat dan kekaguman besar kepada sosok Wayne (Rooney) karena dia tahu beban berat yang diemban pemain muda saat itu. Karena mereka berdua seorang bintang, Mike ingin bicara kepada Wayne terkait jurang permasalahan," ucap Egan dilansir The Sun.

"Hal itu langsung membuat Mike memberikan sedikit saran dan berbagi ilmu yang membangkitkan karier si pesepak bola muda, Wayne terlihat sangat mengapresiasinya. Semua orang tahu terkait kehidupan Mike yang penuh lika-liku, dan bagaimana dirinya bisa melalui itu semua," tambahnya lagi.

Pada akhirnya nasehat Mike Tyson memang mujarab hingga bisa buat Rooney kian tajam bersama Manchester United saat menginjak usia 19 tahun pada 2005 silam. Dibeli 25,6 juta poundsterling (Rp475 miliar) dari Everton, eks Timnas Inggris itu langsung bisa tunjukkan kapasitas bermainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wayne Rooney (@waynerooney) pada

Wayne Rooney langsung sukses berperan serta dalam banyak gelar juara Liga Inggris dan catatkan statistik apik 253 gol dalam 559 laga Manchester United. Setelah sukses, pemain yang kini bela Derby County itu sempat memajang foto Mike Tyson sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih.