Liga Spanyol

Bawa Jersey Wanita di Laga Atletico Madrid, Ada Apa dengan Costa?

Senin, 15 Juni 2020 12:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates Images/GettyImages
Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid bawa-bawa jersey wanita bernama Virginia, ada apa? Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid bawa-bawa jersey wanita bernama Virginia, ada apa?

INDOSPORT.COM - Pertandingan LaLiga Spanyol dengan hasil imbang antara Atletico Madrid lawan Athletic Bilbao, Minggu (14/06/20), terjadi hal tak biasa kala Diego Costa membawa jersey seorang wanita.

Pertandingan yang dihelat di San Mames ini tergolong cukup alot bagi Atletico Madrid. Bagaimana tidak? Memasuki menit 37 mereka harus rela tertinggal lebih dulu kala Iker Muniain buat tim tuan rumah berada diatas angin.

Beruntung hanya berselang dua menit, giliran Costa yang membuat gebrakan agar Los Rojiblancos terhindar dari rasa malu. Lewat assist dari Koke, eks bomber Chelsea ini sukses membuat laga imbang 1-1 dan merayakannya dengan selebrasi unik.

Bukannya merayakan bareng rekan tim, Costa memilih lari ke pinggir lapangan dan mengambil jersey tim Atletico Madrid wanita bernama Virginia. Melansir laman berita The World Game, alasan striker asal Brasil itu sebagai bentuk dukungan bagi pemain bernomor punggung 14 itu.

Virginia Torrecilla kedapatan mengidap penyakit tumor otak dan harus menjalani operasi bulan lalu. Telah keluar dari rumah sakit dan jalani pemulihan, Costa pun memberikan semangat bagi bintang lapangan tim Atletico Madrid wanita tersebut.

Mendapat dorongan motivasi dari salah satu pemain andalan, Virginia pun merespons kebaikan Costa. Dalam suatu unggahan Twitter dirinya meluapkan emosi dengan penuh haru dan merasa senang atas tindakan yang berlangsung di pertandingan LaLiga Spanyol resmi itu.

Terlepas dari aksi mulia Costa, skuat Diego Simeone harus puas mengawali laga pembuka setelah alami penangguhan akibat Corona dengan hasil imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao. Alhasil mereka hanya bisa tetap bertahan pada posisi enam klasemen kompetisi kasta atas Negeri Matador sementara.

Demi bisa mencapai posisi empat besar, mau tak mau Atletico Madrid harus memiliki catatan bagus di 10 laga yang tersisa. Dijadwalkan akan lakoni laga lawan Osasuna pada Kamis (18/06/20) depan, Costa beserta koleganya wajib untuk menang.