Bursa Transfer

Gara-gara Rekrut Pemain Ini, Barcelona Bisa Hancurkan Real Madrid

Minggu, 14 Juni 2020 13:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CommunityWikia
Keputusan Barcelona untuk berburu pemain di bursa transfer nanti bisa jadi awal kehancuran Real Madrid yang sedang berusaha membangun kekuatan di lini tengah. Copyright: © CommunityWikia
Keputusan Barcelona untuk berburu pemain di bursa transfer nanti bisa jadi awal kehancuran Real Madrid yang sedang berusaha membangun kekuatan di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Keputusan Barcelona untuk berburu pemain di bursa transfer nanti bisa jadi awal kehancuran Real Madrid yang sedang berusaha untuk membangun kekuatan di lini tengah mereka.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid awalnya memiliki minat untuk mencari pembaruan pada pemain gelandang untuk perkuat skema rencananya. Menurut rumor, juru taktik berkebangsaan Prancis itu sedang mencari kandidat kuat pengganti Casemiro.

Nama Thomas Partey selaku bintang Atletico Madrid menjadi salah satu kandidat kuat yang disegani oleh Zidane demi mempekuat skuat utamanya. Alasannya sendiri tidak lepas dari peran vital sang bintang sebagai perantara pada formasi 4-3-3 atau 4-4-2 andalan Real Madrid.

Melansir laman berita Don Balon, rencana Real Madrid itu berpotensi pupus setelah Barcelona berniat membajak Partey lebih dulu. Hal ini disebabkan oleh alasan sederhana, yakni Quique Setien selaku pelatih Blaugrana yang kebetulan mencari pengganti Arturo Vidal.

Punya peran penting untuk menyediakan kekuatan bagi Barcelona, kemungkinan Vidal untuk hengkang dari Camp Nou nampak tidak terelakan lagi pada bursa transfer nanti. Tak heran Setien pun langsung memasukkan nama Partey dalam agenda pemain wajib hadir musim depan.

Meski tercatat sebagai pemain inti, Thomas Partey memiliki minat untuk angkat kaki dari Los Rojiblancos musim panas nanti. Hal ini diperkuat dengan kesaksian sang ayah, Jacob Thomas, yang menyatakan anaknya ingin bermain di klub lain.

Punya harga klausul 50 juta euro (Rp800 miliar), Partey bisa menjadi sasaran empuk Barcelona yang mencari gelandang murah dengan kualitas hebat. Kemungkinan mereka sendiri tergolong lebih besar setelah Enrique Cerezo selaku presiden Atletico Madrid tak menyukai Real Madrid.

Memiliki statistik tiga gol dan satu assist dalam 35 laga, Thomas Partey memang bisa jadi andalan utama Real Madrid pada bursa transfer nanti. Tapi sayang karena kebijakan Atletico Madrid, mereka mau tidak mau harus pasrah incaran utamanya diambil oleh Barcelona.