Liga Spanyol

Griezmann Tak Memuaskan, Barcelona Bakal Punya Striker Baru?

Jumat, 12 Juni 2020 15:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Antoine Griezmann tak memuaskan sepanjang LaLiga Spanyol, Barcelona dipercaya bakal dapatkan jasa penyerang baru. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Antoine Griezmann tak memuaskan sepanjang LaLiga Spanyol, Barcelona dipercaya bakal dapatkan jasa penyerang baru.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann kurang memuaskan sepanjang LaLiga Spanyol 2019-2020, Barcelona pun dipercaya bakal dapatkan penyerang anyar untuk menutupi kekurangannya.

Semenjak datang dengan mahar 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dari Atletico Madrid, bintang kenamaan Timnas Prancis itu terkesan gagal tampil impresif. Padahal, sepanjang musim ini dirinya sudah mencetak 14 gol dari 37 laga.

Griezmann bisa saja memiliki kesempatan untuk berkembang seiring berjalannya waktu, apalagi dirinya baru berada di Camp Nou belum genap semusim. Sayangnya, peluangnya untuk main bisa jadi berakhir setelah Arsene Wenger, eks pelatih Arsenal, punya pendapat tersendiri.

"Barcelona selalu membeli pemain-pemain hebat, dan secara pribadi saya tak berpikir jika (Luis) Suarez akan tergantikan. Mereka pasti akan menambah striker baru dengan tujuan mencetak lebih banyak gol setelah Messi dan Suarez bakal jadi senjata wajib," ucap Wenger dilansir Goal International.

"Saya masih berpikir jika Griezmann bisa mencetak gol sehingga dia butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi. Akan tetapi walaupun bisa berkembang dengan baik, saya yakin jika Barcelona tetap akan beli striker lain," tutupnya.

Pada kenyataannya, Barcelona memang terlihat tak sepenuhnya puas dengan Antoine Griezmann meskipun saat ini mereka bisa menguasai puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 58 poin. Terbukti Blaugrana malah beli Martin Braithwaite Januari lalu dan kini sedang rencanakan pembelian fantastis Lautaro Martinez.

Arsene Wenger menilai, alasan eks penyerang Atletico Madrid itu gagal penuhi ekspektasi Blaugrana tidak lepas dari pengaruh berbagai bintang besar seperti Messi. Selain itu, cenderung lebih mampu sebagai striker tengah, Griezmann malah dipaksa untuk terus bermain di posisi sayap.

Walaupun punya hasrat untuk dapatkan bintang baru, Barcelona harus lebih bersabar dan mengandalkan seorang Antoine Griezmann hingga akhir musim ini. Mereka akan menghadapi jadwal LaLiga Spanyol lanjutan lawan Real Mallorca pada 14 Juni dan akan gunakan segala pemain yang tersedia.