Liga Spanyol

Setelah Lionel Messi, Sosok Tak Terduga Bakal Jadi Kapten Barcelona

Kamis, 11 Juni 2020 22:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lionel Messi tak bisa selama-lamanya berada di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Punya posisi kapten, dirinya bakal digantikan oleh sosok bintang tak terduga.

Menyoal performa di Barcelona, Messi dikenal akan kepiawaiannya ketika berada di lapangan. Saat bintang Timnas Argentina ini mendapat bola maka berakhirlah sudah, para pemain lawan nyaris mustahil untuk menghentikannya.

Tak hanya dilengkapi oleh berbagai kapasitas mengolah si kulit bundar, Messi rupanya juga dikenal memiliki tingkat kepemimpinan tinggi sehingga didapuk sebagai kapten tim. Mengingat usia yang tak lagi muda, perannya di Barcelona ini pasti berpindah tangan.

Wesley Sneijder selaku legenda raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, mengutarakan jika satu-satunya kandidat kuat sebagai komando lapangan Barcelona ialah Frenkie de Jong. Alasannya sendiri tidak lepas akan kemampuan gelandang muda ini yang mengerti segala kondisi.

"De Jong membuat keputusan bagus karena dia mengerti akan sepak bola yang sempurna di Spanyol maupun Barcelona. Matthijs de Ligt memilih tim berbeda yakni Juventus, tapi Frenkie sudah membuat keputusan sempurna dalam hidupnya," ucap Sneijder dilansir laman berita IB Times.

"Menurut pendapat saya dia melakukan pilihan tepat pilih Barcelona yang notebene klub yang sangat pantas dalam jenjang kariernya. Ketika Messi putuskan berhenti dari sepak bola, Frenkie akan menjadi lebih dari sekedar figur pemimpin," tambahnya lagi.

De Jong nampak sudah mulai belajar akan posisinya di Barcelona kelak setelah kerap menuruti nasehat Lionel Messi. Bermain bersama ikon besar, dirinya cenderung sukses buat klub merajai puncak klasemen kompetisi kasta atas Negeri Matador dengan torehan 58 poin.

Kini mantan gelandang bertahan Ajax Amsterdam itu akan kembali membantu Messi membela Barcelona setelah tiga bulan pada pertandingan resmi. Seperti diketahui Barcelona dijadwalkan bakal jalani pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan kontra Real Mallorca pada Minggu (14/06/20) depan.