Liga Spanyol

LaLiga Digelar Tanpa Penonton, Eks Barcelona Beri Tips Khusus

Rabu, 10 Juni 2020 21:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Jelang lanjutan LaLiga Spanyol pekan ini, mantan pemain Liverpool dan Barcelona, Luis Garcia, membongkar tips atasi situasi bertanding tanpa penonton. Copyright: © INDOSPORT
Jelang lanjutan LaLiga Spanyol pekan ini, mantan pemain Liverpool dan Barcelona, Luis Garcia, membongkar tips atasi situasi bertanding tanpa penonton.

INDOSPORT.COM – Jelang lanjutan LaLiga Spanyol pekan ini, mantan pemain Liverpool dan Barcelona, Luis Garcia, membongkar tips atasi situasi bertanding tanpa penonton.

Kompetisi LaLiga Spanyol akan kembali digelar mulai Jumat (12/06/20) dinihari WIB. Derby El Gran antara Sevilla vs Real Betis menjadi partai pembuka di jadwal LaLiga Spanyol terbaru usai jeda hampir 3 bulan akibat pandemi corona.

Meski demikian, demi menjamin keamanan dan keselamatan para pemain serta pihak terkait, sejumlah perubahan pun dilakukan. Salah satu perubahan tersebut adalah pertandingan LaLiga akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Menanggapi hal tersebut, eks bintang Liverpool yang sempat bermain untuk Barcelona, Luis Garcia, menyebut situasi itu akan menyulitkan bagi pemain. Hal itu diungkap pria yang kini menjadi ambassador LaLiga itu dalam sesi konferensi pers daring bersama media termasuk INDOSPORT, Rabu (10/06/20).

Pendapat tersebut diungkapkan Garcia berdasarkan pengalamannya sendiri ketika berkarier di Yunani. Ia menyebut ketiadaan riuh rendah dari penonton di tribun akan menimbulkan perasaan yang aneh serta memengaruhi suasana hati para pemain yang ada di lapangan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Lucho itu mengungkapkan trik agar para bintang LaLiga tidak pengaruh oleh suasana baru tersebut. “Para pemain harus beradaptasi dengan cepat. Fokus saja pada sepak bola dan lupakan ketiadaan para penonton di tribun. Bermainlah untuk meraih 3 angka.”

Peraih trofi Liga Champions bersama Liverpool itu pun meyakini para pemain di LaLiga Spanyol akan mampu mengatasi situasi itu dengan baik. Pasalnya, sebagai pemain profesional, mereka sudah terb tuntutan untuk mengerahkan kemampuan terbaik di segala kondisi dan situasi.

Kompetisi LaLiga sendiri diprediksi akan berjalan seru mengingat ketatnya persaingan di papan atas. Barcelona yang berada di puncak klasemen LaLiga hanya unggul 2 poin dari peringkat kedua, Real Madrid. Meski sangat ketat, Garcia meyakini Barcelona yang merupakan mantan klubnya itu akan mampu jadi juara.

Sementara itu, perebutan 2 tiket sisa Liga Champions pun juga masih sangat panas karena melibatkan 5 klub dari peringkat 3 hingga 7 yang hanya berjarak 5 poin.