Liga Spanyol

LaLiga Bergulir Kembali, Intip Pertandingan Berat Barcelona Menuju Tangga Juara

Senin, 8 Juni 2020 22:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/GettyImages
LaLiga dipastikan bergulir kembali, intip beberapa pertandingan berat Barcelona yang mungkin bakal menghambat mereka menuju tangga juara. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
LaLiga dipastikan bergulir kembali, intip beberapa pertandingan berat Barcelona yang mungkin bakal menghambat mereka menuju tangga juara.

INDOSPORT.COM - Kompetisi LaLiga Spanyol dipastikan bergulir kembali, intip beberapa pertandingan berat yang mungkin bakal menghambat Barcelona menuju tangga juara musim ini.

Diketahui sebelumnya, bahwa Liga Spanyol dan sejumlah kompetisi di Benua Eropa lain terpaksa berhenti akibat pandemi Corona yang mulai mengkhawatirkan.

Namun, sejak pertengahan Mei lalu, beberapa kompetisi mulai digulirkan kembali dengan Bundesliga menjadi pioner. Pertandingan kasta tertinggi Jerman tersebut kembali bergulir pada 16 Mei dan masih berlangsung sampai saat ini.

Tidak lama berselang, Liga Spanyol pun dikabarkan akan resmi dimulai kembali. Dilansir situs resmi La Liga, disebutkan bahwa kompetisi teratas Spanyol dimulai kembali pada Jumat, (12/06/20) dini hari WIB. 

Pada pertandingan perdana nanti akan dibuka dengan laga sengit antara Sevilla melawan Real Betis. Partai pekan ke-28 tersebut diselenggarakan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB. 

Sementara sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona, akan memulai musim mereka kembali 2 hari setelahnya yakni pada hari Minggu (14/06/20) dini hari  WIB dengan melawan Real Mallorca. 

Barcelona sendiri tengah dalam top performa kala melakoni pertandingan terakhir sebelum musim dihentikan di mana mereka sukses meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di pekan ke-27. 

Melihat klasemen saat ini, perjalanan Barcelona ke Real Mallorca akan menjadi pembuktian perjuangan mereka kembali untuk mempertahankan keunggulan dua poin mereka di posisi puncak sekaligus memperlebar asa menjuarai liga.

Menyisakan 11 pertandingan, peluang Barcelona menjadi juara musim ini masih belum dapat dipastikan terlebih jarak yang hanya dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua sangat mungkin dikejar.

Selain itu, Barcelona juga berpeluang kehilangan Lionel Messi. Akibat hampir tiga bulan tanpa kompetisi, Messi sempat dilaporkan mengalami cedera minor pada otot quadriceps atau pada bagian pahanya. 

Hal tersebut membuat bintang asal Argentina ini harus menjalani latihan secara terpisah pada Jumat lalu. Andai cederanya bertambah parah, bukan tidak mungkin Barcelona bakal ditinggal Messi dalam beberapa laga ke depan.

Selain berpotensi kehilangan Messi, sejumlah laga berat hingga akhir musim nanti juga berpeluang menghambat bahkan menggagalkan Blaugrana meraih gelar La Liga ke-27 mereka sepanjang sejarah.

Lantas laga kontra tim apa sajakah yang bisa mempersulit Barcelona nanti? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.