Liga Spanyol

Tak Dihargai, Bintang Real Madrid Minta Pulang ke Rival LaLiga

Selasa, 9 Juni 2020 21:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© elperiodico.com
Alvaro Odriozola dan Vinicius Junior merayakan golnya untuk Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/2020. Copyright: © elperiodico.com
Alvaro Odriozola dan Vinicius Junior merayakan golnya untuk Real Madrid di LaLiga Spanyol 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Tergabung dengan Real Madrid tak selamanya memberikan kesan baik. Hal tersebut dibuktikan dengan keinginan Alvaro Odriozola yang ingin dipulangkan ke rival LaLiga Spanyol, Real Sociedad.

Sejak didapatkan dari Real Sociedad dengan harga 40 juta euro (Rp634 miliar), Odriozola tak mendapat kesempatan layak untuk membela Real Madrid. Terbukti dirinya hanya bisa berkontribusi dalam 18 pertandingan LaLiga Spanyol.

Alasan kesulitan Odriozola untuk beradaptasi di Santiago Bernabeu disinyalir akibat seringnya Zinedine Zidane selaku pelatih utama mengandalkan Daniel Carvajal sebagai bek kanan. Alhasil baru sebentar, bintang berusia 24 tahun itu malah dilempar ke Bayern Munchen.

Baru semusim bersama Die Roten, masalah kembali datang karena sang bek kanan hanya bisa tampil sekali dalam total waktu 70 menit saja. Tak mungkin dipermanenkan di Bayern Munchen, dan gagal dapat tempat di skuat utama, Odriozola pun mulai muak.

Melansir laman berita Football Espana, Odriozola sudah menetapkan hati ingin kembali ke Real Sociedad, klub yang lebih bisa menghargainya. Terbukti kala bersama Txuri-urdinak, bek asal Spanyol ini mampu tampil 57 kali dengan sumbangsih sembilan assists dan satu gol.

Meski tak bisa mengimbangi Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol sementara, Real Sociedad tak bisa diremehkan musim ini. Klub lama Odriozola ini mampu jadi tim kuda hitam setelah meringsek ke peringkat empat.

Terlepas dari hasrat Odriozola yang ingin pulang kembali ke Real Sociedad, Real Madrid akan melakoni pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan setelah terhenti lama karena pandemi Corona. Dijadwalkan akan melawan Eibar pada Senin (15/06/20) depan, Los Blancos akan menjamu tim lawan di kandang baru, Estadio Alfredo Di Stefano.