Bursa Transfer

Real Madrid Banting Harga, Man United ‘Buang Muka’ dari Rodriguez

Selasa, 9 Juni 2020 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez

INDOSPORT.COM – Manchester United kabarnya masih tak mau bergerak mendatangkan James Rodriguez pada bursa transfer musim panas. Padahal, Real Madrid sudah membanting harga sang pemain sangat murah.

Di tengah krisis finansial akibat pandemi virus corona, Real Madrid mencoba mengurangi pengeluaran gaji pemain dengan menjualnya ke klub lain, salah satunya James Rodriguez.

Awalnya, bintang asal Kolombia itu dihargai 100 juta pound (sekitar Rp1,7 triliun) oleh Real Madrid. Namun, sampai saat ini belum ada klub yang mau melamarnya.

Raksasa LaLiga Spanyol itu siap untuk merugi. Mereka siap melepas James Rodriguez bila ada klub peminat yang mau menawarnya setengah dari harga yang dibanderol.

Di sisi lain, Manchester United sudah lama mengagumi Rodriguez, yang menghabiskan waktu dua musim sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen.

Kabar bahwa Real Madrid menurunkan harga sang pemain sejatinya bisa jadi kesempatan Setan Merah merealisasikan kesepakatan transfer. Sayangnya, klub belum menunjukkan tanda-tanda melamar.

Menurut laporan Sun Sport, pandemi virus corona yang memengaruhi kondisi keuangan klub membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus berhati-hati saat mengucurkan dana untuk membeli pemain.

Terlebih, empunya Old Trafford itu saat ini tengah fokus mengejar transfer Jadon Sancho dar Borussia Dortmund. Bila gagal, mereka langsung mengalihkan target merekrut kapten Aston Villa, Jack Grealish.

James Rodriguez sendiri kini mengantongi gaji 250.000 pound (sekitar Rp4,4 miliar) per pekan. Tentu memberatkan finansial Real Madrid mengingat kontribusi sang pemain kurang terasa.

Bintang berusia 28 tahun tersebut sudah tak lagi disukai Zinedine Zidane. Alhasil, dia hanya tampil 13 kali untuk Real Madrid di berbagai ajang musim ini, dengan perincian empat di antaranya sebagai starter di LaLiga Spanyol.