Liga Spanyol

Real Madrid vs Eibar: Rodriguez di Ambang Catatan Memprihatinkan

Sabtu, 6 Juni 2020 19:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez, di ambang catatan memprihatinkan jelang laga lawan Eibar. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez, di ambang catatan memprihatinkan jelang laga lawan Eibar.

INDOSPORT.COM - James Rodriguez berada di ambang catatan memprihatinkan jika tidak dimainkan di laga Real Madrid vs Eibar dalam lanjutan jadwal LaLiga Spanyol, Senin (15/06/20) dini hari WIB.

LaLiga Spanyol 2019-2020 merupakan musim terburuk bagi James Rodriguez. Baru kembali dari masa peminjaman, ia awalnya diberi kesempatan Zinedine Zidane untuk menunjukkan performanya kembali.

Ia mencatatkan tujuh kali penampilan dalam sembilan pertandingan di LaLiga Spanyol dengan menyumbang satu gol serta assist. Namun setelah itu, James Rodriguez malah seakan hilang ditelan bumi.

Pemain sepak bola asal Kolombia ini absen sejak laga pekan ke-11. Ia pun absen 18 pertandingan membela Real Madrid. Penyebab utamanya karena ia mengalami cedera.

Akan tetapi, saat James sudah sembuh, Zinedine Zidane ternyata sudah kehilangan kepercayaan padanya. Tercatat empat kali James hanya menghiasi bangku cadangan usai sembuh dari cedera, tapi ia sama sekali tidak bermain.

Dilansir dari laporan Marca, jika James tidak dimainkan saat Real Madrid menjamu Eibar di laga lanjutan LaLiga Spanyol, pemain sepak bola berusia 28 tahun tersebut total akan absen dalam 19 pertadingan yang berarti ia sama sekali tidak bermain dalam setengah musim.

Tentu catatan itu sangat buruk, sehingga memunculkan rumor bahwa James Rodriguez sudah tidak memiliki masa depan lagi di Santiago Bernabeu. Pasalnya, ia gagal bersaing untuk mengamankan satu posisi di skuat utama atau sebagai pemain pengganti.

Sementara itu, jelang dimulainya kompetisi LaLiga Spanyol, Real Madrid bakal berjuang mati-matian untuk mengejar saingan terdekatnya, yakni Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.

Real Madrid kini ada di tempat kedua klasemen LaLiga Spanyol dengan meraih 56 poin, terpaut dua poin dari Barcelona. Oleh sebab itu, laga melawan Eibar pada Senin (15/06/20) mendatang wajib dimenangkan Los Blancos untuk menjaga asa menjegal Blaugrana dari posisi puncak.