Bursa Transfer

Lepas Sadio Mane, Real Madrid Bisa Dapatkan Son Heung-min

Sabtu, 6 Juni 2020 00:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, salah satu pemain bintang Tottenham Hotspur bakal menjadi pemain incaran Real Madrid setelah tak mungkin dapat Sadio Mane dari Liverpool. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, salah satu pemain bintang Tottenham Hotspur bakal menjadi pemain incaran Real Madrid setelah tak mungkin dapat Sadio Mane dari Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kemungkinan besar batal gaet Sadio Mane dari Liverpool tidak diambil pusing oleh Real Madrid. Mereka pun kini berkesempatan dapat striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min pada bursa transfer musim panas nanti.

Real Madrid sejatinya sudah lama mendambakan Mane sebagai pengganti ideal selepas ditinggal oleh Cristiano Ronaldo yang putuskan pindah ke Juventus 2018 lalu. Jadi andalan The Reds lewat sumbangsih 18 gol dan 12 assists, bintang asal Senegal ini dibanderol harga 120 juta euro (kurang lebih Rp1,9 triliun).

Walaupun mampu menebus mahar fantastis itu, Real Madrid mendapat halangan utama setelah Liverpool bersikeras tak mau melego Mane pada bursa transfer lanjutan. Alasannya pun jelas karena bomber berusia 28 tahun itu jadi paket komplit bareng Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Tak akan dilepas oleh Liverpool, Real Madrid pun tak habis akal dan tengah mengganti target buruan mereka kearah Son selaku striker unggulan The Lilywhites. Melansir laman berita Sports Mole, minat Los Blancos berawal dari ketertarikan Florentino Perez.

Perez selaku presiden Real Madrid mengagumi Son untuk memperkuat ikut ambil bagian dalam skuat utama asuhan Zinedine Zidane. Walaupun memiliki masa kontrak bersama Tottenham Hotspur hingga 2023, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini masih bisa menebus klausal pelepasan kontraknya.

Konon kabarnya Tottenham Hotspur hanya mau melepas striker asal Korea Selatan itu jika ditebus dengan harga 150 juta euro (Rp2,3 triliun). Meski terkesan lebih mahal dari Mane, Real Madrid nampak bakal mencoba buat kesepakatan dengan cara antara menjual atau menawarkan pemainnya.

Secara statistik, Son dianggap bisa memuaskan kebutuhan Real Madrid tatkala gagal gaet Mane. Bagaimana tidak? Sepanjang musim ini penyerang berumur 27 tahun ini mampu mengoleksi 16 gol dan sembilan assists dalam 32 penampilan Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%