Liga Spanyol

LaLiga Dimulai Lagi, Penggemar di Indonesia Punya Keuntungan Tersendiri

Rabu, 10 Juni 2020 19:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Brian Ach/Getty Images
LaLiga Spanyol akan dimulai kembali, Jumat (12/06/20) WIB lewat duel Sevilla vs Real Betis. Pihak LaLiga menjanjikan keuntungan khusus bagi fans di Indonesia. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
LaLiga Spanyol akan dimulai kembali, Jumat (12/06/20) WIB lewat duel Sevilla vs Real Betis. Pihak LaLiga menjanjikan keuntungan khusus bagi fans di Indonesia.

INDOSPORT.COM – LaLiga Spanyol akan dimulai kembali, Jumat (12/06/20) WIB lewat duel Sevilla vs Real Betis. Pihak LaLiga menjanjikan keuntungan khusus bagi fans di Indonesia.

Seperti liga-liga lain, LaLiga Spanyol juga sempat terhenti akibat serangan pandemi corona. Namun, mulai akhir pekan ini, kompetisi sepak bola itu akan kembali bergulir setelah terhenti selama 3 bulan.

Sejumlah perubahan pun akan terjadi, termasuk dengan semakin ketatnya jadwal pertandingan. Mengingat setiap klub masih memiliki 11 pertandingan sisa, maka dalam setiap pekan akan diselenggarakan 2 matchday agar kompetisi bisa selesai dalam waktu 40 hari.

Padatnya jadwal tersebut pun memberikan keuntungan bagi penggemar, karena akan ada pertandingan yang digelar nyaris setiap hari. Keuntungan lebih besar pun dialami oleh penggemar LaLiga yang ada di Asia, termasuk Indonesia.

Hal Ini disampaikan Rodrigo Gallego, Delegate of LaLiga Global Network Indonesia, dalam sesi konferensi pers daring LaLiga bersama awak media termasuk INDOSPORT, Rabu (10/06/20).

Gallego menyebut meski sebagian besar pertandingan tetap akan digelar pada dini hari, LaLiga memastikan ada dua jam tayang yang ramah untuk Indonesia, yakni pada pukul 19.00 dan 22.00 untuk laga yang digelar akhir pekan.

Salah satunya adalah laga seru Athletic Bilbao vs Atletico Madrid yang akan digelar Minggu (14/06/20) pukul 19.00. Laga ini diprediksi berjalan panas karena Atletico membutuhkan kemenangan untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga Spanyol setelah kini tertahan di peringkat 6.

Lebih lanjut, Gallego juga menyebut pihak LaLiga juga mengadakan terobosan baru, yang disebut tribun virtual. Dengan fitur ini, melalui TV penonton bisa menyaksikan suporter yang ditampilkan secara virtual di tribun. LaLiga juga menyediakan opsi suara suporter seperti pada video game FIFA.

Sementara itu, ketatnya jadwal pertandingan juga membuat operator LaLiga memutuskan untuk mengubah aturan pergantian pemain menjadi 5 kali. Opsi ini diambil demi menjaga kondisi pemain yang kini harus bertanding nyaris setiap 3 hari sekali.

Jadwal LaLiga Spanyol pasca pandemi corona sendiri akan dibuka dengan derby El Gran antara Sevilla vs Real Betis. Laga dua tim asal kota Seville itu akan berlangsung Jumat (12/06/20) pukul 03.00 WIB.