Liga Spanyol

Demi Alasan Tanpa Lionel Messi, Barcelona Wajib Pulangkan Neymar

Selasa, 9 Juni 2020 16:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Reuters
Demi isi kekosongan Lionel Messi yang tak mungkin selamanya bisa bermain, Barcelona wajib pulangkan Neymar dari PSG. Copyright: © Reuters
Demi isi kekosongan Lionel Messi yang tak mungkin selamanya bisa bermain, Barcelona wajib pulangkan Neymar dari PSG.

INDOSPORT.COM - Barcelona harus mengakui jika Lionel Messi tak mungkin selamanya bisa membantu mereka melakoni semua musim LaLiga Spanyol. Demi menutup kekurangan itu, maka mereka wajib pulangkan Neymar.

Bicara terkait prestasi, Barcelona tak bisa mengelak jika sebagian besar keberhasilan mereka tak lepas dari sosok Messi. Bagaimana tidak? La Pulga jadi alasan mereka pernah menang segala macam kompetisi, baik domestik maupun Eropa.

Popularitas megabintang asal Argentina itu juga yang menyebabkan Barcelona memiliki nama besar di dunia hingga kini. Tak heran, dalam 16 tahun masa baktinya di tim senior, Messi dimanjakan oleh berbagai layanan istimewa.

Tapi, bukan tidak mungkin Barcelona justru malah akan ditinggal Messi. Pasalnya, semakin lama usia sang bintang juga akan bertambah dan ini bisa mengurangi kualitas permainannya di lapangan. Demi pertahankan pamor dan keperkasaan tim, legenda Balugrana, Jofre Mateu usulkan kepulangan Neymar.

"Beberapa pemain akan senang jika dia (Neymar) kembali karena mereka semua teman baik di Barcelona. Ketika dia hengkang, hal itu sangat mengejutkan bagi kami dan para pendukung klub," ucap Mateu dilansir laman berita IB Times.

"Dia mungkin memang tak bisa jadi pemain seperti dulu lagi, tapi jika Neymar kembali, status sebagai salah satu pemain terbaik di dunia masih bisa didapatkannya. Ketika Messi tak ada, maka saya yakin dia bisa mengambil tempatnya," tambah mantan playmaker tersebut.

Walaupun telah sukses puncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 58 poin, Barcelona tak bisa menampik kebutuhan mereka di lini serang sepeninggal Neymar. Maklum, kala masih di Camp Nou striker asal Brasil ini jadi kombinasi apik bersama Messi dan Luis Suarez hingga dijuluki trio MSN.

Barcelona pun kena getahnya setelah menjual Neymar ke PSG dengan mahar 222 juta euro (Rp3,5 triliun) pada 2017 silam, melakoni laga LaLiga Spanyol kontra Real Mallorca 14 Juni nanti, mereka tak memiliki striker ampuh untuk menemani Messi dan Suarez.