Liga Spanyol

LaLiga Spanyol: Messi Bakal Pecahkan Rekor 2 Bintang Legendaris

Kamis, 11 Juni 2020 23:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
LaLiga Spanyol bergulir lagi, Lionel Messi selaku striker Barcelona berkesempatan lampaui rekor dua bintang legendaris. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
LaLiga Spanyol bergulir lagi, Lionel Messi selaku striker Barcelona berkesempatan lampaui rekor dua bintang legendaris.

INDOSPORT.COM - Setelah ditangguhkan karena corona, jadwal LaLiga Spanyol resmi bergulir lagi pada 12 Juni dini hari WIB. Hal ini pun disambut baik oleh striker Barcelona, Lionel Messi, yang bakal segera pecahkan dua rekor pemain legendaris.

Barcelona yang dijadwalkan akan lakoni pertandingan kontra Real Mallorca pada 14 Juni nanti jadi kesempatan terbaik Messi untuk unjuk gigi setelah sekian lama. Saat ini, bintang asal Argentina tersebut cenderung memimpin daftar top skor LaLiga Spanyol lewat sumbangsih 14 gol.

Melansir laman berita IB Times, jika Messi bisa sukses menambahkan pundi-pundi golnya di sisa 11 pertandingan Barcelona, dirinya bisa lampaui rekor Telmo Zarra yang memiliki catatan top skor enam kali. Setelah musim ini, sang winger Blaugrana setidaknya bisa mempertahankan prestasi pencetak gol terbanyak untuk kali ketujuh.

Tak hanya akan berhasil lampaui Zarra, megabintang Barcelona ini juga akan segera menyalip sejarah yang dibuat oleh legenda Brasil, Pele. Sebelumnya, Pele punya catatan mencengangkan yakni 643 gol saat bermain di klub Santos.

Awalnya. statistik 643 gol di 656 penampilan ini terbilang menjadi salah satu rekor yang tak mungkin untuk dipecahkan. Akan tetapi, Lionel Messi berkesempatan melewati salah satu hal mustahil setelah punya catatan 638 gol dalam 16 tahun masa baktinya bersama Barcelona.

Terlihat hanya sekitar lima gol lagi, La Pulga akan menjadi tokoh bersejarah yang berhasil kalahkan rekor 43 tahun Pele. Kesempatannya tergolong tinggi dikarenakan Blaugrana punya total 12 laga tersisa yang terdiri dari LaLiga Spanyol dan Liga Champions sebelum menutup akhir musim ini.

Kemungkinan pecahkan rekor Zarra dan Pele kian menambah panjang daftar prestasi yang telah diukir Lionel Messi sepanjang tahun ini. Bagaimana tidak? Dirinya jadi alasan utama Barcelona sukses capai puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan torehan 58 poin.