Liga Spanyol

Jadwal LaLiga Spanyol Hari Ini: Misi Besar Atletico dan Real Madrid

Minggu, 14 Juni 2020 10:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, hari Minggu (14/06/20) berisi 3 laga, dengan duo asal ibukota yakni Real Madrid dan Atletico Madrid turut berlaga. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, hari Minggu (14/06/20) berisi 3 laga, dengan duo asal ibukota yakni Real Madrid dan Atletico Madrid turut berlaga.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol, hari Minggu (14/06/20) berisi 3 laga, dengan duo asal ibukota yakni Real Madrid dan Atletico Madrid turut berlaga.

Setelah sempat terhenti 3 bulan, kompetisi sepak bola terakbar di Spanyol yakni LaLiga akhirnya dimulai kembali. Dalam pertandingan perdana pasca corona, Sevilla berhasil menundukkan rival sekotanya, Real Betis, dalam laga bertajuk derbi El Gran dengan skor 2-0 pada Jumat (12/06/20) dini hari WIB.

Sementara itu, pada Minggu (14/06/20) waktu setempat, atau Minggu malam hingga Senin dini hari waktu Indonesia, digelar jadwal 3 laga lanjutan pekan ke-28.

Pertandingan pertama akan mempertemukan antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, yang digelar malam ini (14/06/20) pukul 19.00 WIB.

Los Rojiblancos membutuhkan kemenangan demi mewujudkan target mereka menembus 4 besar klasemen LaLiga Spanyol. Pasalnya, saat ini tim asuhan Diego Simeone itu tertahan di peringkat 6. Meski demikian, mereka hanya tertinggal 1 poin dari Real Sociedad dan Getafe yang ada di peringkat 4 dan 5.

Dengan begitu, kemenangan akan langsung membuat Atletico melompat ke peringkat 4 mengangkangi  Sociedad, dengan catatan Sociedad gagal meraih poin penuh saat menghadapi Osasuna. Getafe sendiri sudah bertanding dan kalah dari Granada Sabtu lalu.

Sementara itu, tim asal Madrid lainnya yakni Real Madrid akan menjamu Eibar, Senin (15/06/20) pukul 00.30 WIB, dalam misi memburu gelar juara. Los Blancos yang kini berada di peringkat 2 klasemen dan tertinggal 5 poin dari Barcelona membutuhkan kemenangan untuk memperkecil jarak.

Anak asuh Zinedine Zidane diprediksi tidak akan kesulitan meraih poin penuh. Selain berstatus sebagai tuan rumah, lawan mereka yakni Eibar kini juga terpuruk di peringkat 16.

Laga ketiga yang tidak kalah menariknya akan mempertemukan Real Sociedad vs Osasuna. Tim tuan rumah juga memburu kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di 4 besar, terlepas dari hasil apa pun yang diraih pesaing mereka Atletico Madrid.

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol, Minggu (14/06/20) malam WIB:

Athletic Bilbao vs Atletico Madrid (pukul 19.00 WIB)

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol, Senin (15/06/20) dini hari WIB:

Real Madrid vs Eibar (pukul 00.30 WIB)

Real Sociedad vs Osasuna (pukul 03.00 WIB)