Liga Spanyol

Balas Budi, Atletico Izinkan Real Madrid Pakai Wanda Metropolitano

Kamis, 11 Juni 2020 19:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@realmadriden
Atletico Madrid izinkan musuh bebuyutannya di LaLiga Spanyol, Real Madrid, gunakan Wanda Metropolitano. Copyright: © Twitter/@realmadriden
Atletico Madrid izinkan musuh bebuyutannya di LaLiga Spanyol, Real Madrid, gunakan Wanda Metropolitano.

INDOSPORT.COM - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, telah mengizinkan Real Madrid untuk menggunakan Wanda Metropolitano untuk lanjutan jadwal LaLiga Spanyol musim ini.

Real Madrid telah berencana akan memainkan pertandingan kandangnya di sisa musim 2019-2020 ini di Estadio Alfredo Di Stefano. Sebab, Santiago Bernabeu tengah direnovasi dan belum bisa digunakan untuk beberapa waktu ke depan.

Kompetisi LaLiga Spanyol melempar wacana bahwa pertandingan sisa musim ini akan dihadiri oleh para penonton. Maka dari itu, Los Blancos membutuhkan stadion dengan kapasitas yang lebih besar untuk menampung para suporter jika memang kompetisi dilaksanakan dengan adanya wacana tersebut.

Selaku rival dari Los Blancos, Atletico Madrid pun siap memberikan solusi. Mereka dengan senang hati akan mengizinkan pasukan Sergio Ramos dkk itu untuk menggunakan Wanda Metropolitano untuk sisa pertandingan yang mereka jalani.

“Apakah saya akan menyewakan Wanda? Saya akan melepas topeng untuk menjawab hal tersebut,” kata Enrique Cerezo saat ditanya wali kota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida, seperti dilansir laman berita Marca.

Wali kota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida merupakan pendukung Atletico Madrid. Ia menceritakan bahwa pada masa lalu, klub idolanya juga pernah meminjam stadion milik Real Madrid.

“Jangan ragu bahwa kita pernah berada di posisi Real Madrid. Ini bukan kali pertama, saat Atletico memainkan pertandingan pertama musim 1996-1997 di Bernabeu karena stadion Valderon sedang dalam pengerjaan kontruksi saat itu,” kata Martinez-Almeida.

Dengan keputusan meminjamkan stadion ke rival mereka, dari semua pihak seperti klub dan juga para suporter pun dirasa tidak mempermasalahkan keputusan tersebut dalam meminjamkan markas mereka dipakai Real Madrid.

“Itu terjadi sebelum dan karena itu, jika klub tidak punya masalah, para suporter pun juga tidak ada rasa keberatan dengan keputusan tersebut,” tambahnya.

Pada lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol, Real Madrid akan melakoni laga perdananya pada tanggal 15 Juni 2020 pukul 00.30 WIB menghadapi Eibar yang sebelumnya pertandingan ditunda akibat pandemi virus corona yang sudah menyasar Spanyol beberapa bulan lalu.

Saat ini, Los Blancos sendiri berada di peringkan ke dua klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan meraih 56 poin dalam 27 pertandingannya. Sementara itu, Atletico Madrid kini ada di peringkat 6 dengan 45 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%