Bola Internasional

Jika Tak Gabung Barcelona, Lautaro Martinez Bisa ke Real Madrid

Rabu, 10 Juni 2020 18:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Inter/Getty Images
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez dikabarkan akan merapat ke klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Inter/Getty Images
Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez dikabarkan akan merapat ke klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Inter Milan, Lautaro Martinez dikabarkan akan merapat ke klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Namun, jika tidak jadi bergabung, ia bisa merapat ke Real Madrid.

Akhir-akhir ini Lautaro Martinez selalu dikabarkan sedang diincar oleh Barcelona. Namun, sampai saat ini Catalan masih terganjal dengan rilis klausul 111 juta euro yang terbilang berat untuk kondisi perekonomian saat ini.

Barcelona tengah mengalami krisis finansial akibat diberhentikannya kompetisi yang disebabkan oleh penyebaran pandemi virus corona yang menyerang daratan Eropa beberapa bulan lalu. Maka dari itu, ada beberapa klub juga yang mengalami nasib yang sama dengan Catalan.

Terlebih, cara mengatasi krisis finansial tersebut dilakukan Barcelona dengan cara memotong gaji pemainnya hingga musim depan karena persoalan keuangan. Meski begitu, tim asuhan Quique Setien bisa menjual beberapa pemain untuk mendatangkan Lautaro Martinez.

Akan tetapi, jika emang keputusan akhirnya tidak jadi mengontrak Lautaro Martinez untuk didatangkan ke Camp Nou, ia tak perlu kecewa. Sebab, rivalnya, Real Madrid akan dengan senang hati untuk menerima pemain Inter Milan tersebut.

Saat ini Madrid, masih memiliki kondisi keuangan yang masih stabil dan masih sangat mampu dalam menebus harga Lautaro dari Inter Milan dengan harga yang tertera. Hal ini disampaikan langsung oleh mantan pemainnya, Fernando Morientes.

“Barcelona memang ingin membeli Lautaro Martinez, tapi juga ada isu kalau dia berdiskusi dengan Real Madrid. Meski saya pikir dia lebih dekat dengan Barca,” kata Fernando Morientes dilansir dari BEIN Sports.

Leih lanjut, Morientes menambahkan bahwa pemain berusia 22 tahun ini memiliki daya tarik bagi Barcelona dan Real Madrid untuk mendatangkannya di musim depan. Lautaro juga memiliki visi dan misi yang jelas dalam permainan sepak bolanya.

“Dia pemain yang menarik perhatian kedua tim. Dia punya visi yang luar biasa dalam permainan sepak bola. Ia adalah penyerang terbaik dunia saat ini dan saya rasa dia bisa bermain di tim manapun,” tambahnya.

Di sisi lain, Inter Milan akan menjalani laga perdananya setelah diberhentikan sementara waktu akibat penyebaran pandemi virus corona yang masif di Italia. Mereka akan menghadapi Sampdoria pada Senin (22/06/20) pukul 02.45 WIB.

Saat ini, Inter Milan berhasil menduduki posisi ke tiga klasemen sementara Serie A Italia musim 2019/2020 dan memperoleh 54 poin dalam 25 pertandingannya. Il Nerazzurri diuntungkan karena masih menyimpan satu kali pertandingan lagi.

Meski diuntungkan dengan satu pertandingan sisa, Juventus sebagai pemimpin puncak klasemen sementara tak ingin dengan mudahnya merebut tahta yang sudah ia kuasai sebelum kompetisi diberhentikan.