Liga Spanyol

Intip Formasi Mengerikan Barcelona Jika Sukses Datangkan Lautaro dan Neymar

Selasa, 9 Juni 2020 12:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Barcelonas.com
Barcelona diketahui mengincar dua penyerang, Neymar dan Lautaro Martinez. Akan seperti apa formasi mereka jika sukses mendapatkan para pemain buruannya? Copyright: © Barcelonas.com
Barcelona diketahui mengincar dua penyerang, Neymar dan Lautaro Martinez. Akan seperti apa formasi mereka jika sukses mendapatkan para pemain buruannya?

INDOSPORT.COM – Barcelona diketahui mengincar dua penyerang, Neymar dan Lautaro Martinez. Akan seperti apa formasi mereka jika sukses mendapatkan para pemain buruannya?

Barcelona dipastikan akan sibuk pada musim panas tahun ini. Klub yang kini tengah memuncaki klasemen LaLiga Spanyol dengan hanya unggul 2 angka dari Real Madrid itu berencana membongkar skuatnya pada musim depan.

Selain melepas sejumlah pemain yang tidak terpakai lagi, seperti Philippe Coutinho dan Arturo Vidal, Blaugrana juga berencana mendatangkan sejumlah bintang.

Dua nama yang paling santer disebut bakal didatangkan ke Camp Nou adalah mantan penyerang mereka yang kini bermain untuk PSG, Neymar, serta Lautaro Martinez yang merupakan striker andalan Inter Milan.

Meski demikian, perubahan yang dilakukan Barcelona tidak hanya dilakukan di lini depan. Mereka pun berencana membongkar lini lain dan sudah memiliki sejumlah incaran.

Siapa saja para pemain incaran Barcelona di setiap lini dan akan seperti apa formasi mereka jika semua pemain itu didapatkan?

Lini Belakang

Dilansir The Sun, salah satu rencana Barcelona di lini belakang adalah membarter Nelson Semedo dengan bek kanan Manchester City, Joao Cancelo. Sementara itu, di sektor bek tengah Barcelona ingin melepas Samuel Umtiti yang belakangan ini kerap mengalami cedera.

Sebagai pengganti Umtiti, Barcelona awalnya meminati pilar Manchester City lainnya, yakni Aymeric Laporte. Namun belakangan Blaugrana mengalihkan pandangan kepada bek tengah andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Bek asal Prancis ini diproyeksikan akan bersaing dengan Clement Lenglet untuk memperebutkan tempat sebagai pendamping utama Gerard Pique.

Lini Tengah

Barcelona sempat menjadikan N’Golo Kante, gelandang Chelsea, sebagai incaran utama mereka. Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona bahkan siap melepas Philippe Coutinho ke Chelsea untuk mempermudah negosiasi antara kedua klub.

Namun, macetnya proses pembicaraan membuat Barcelona kini mengalihkan buruan dengan mengincar gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Meski demikian, upaya mereka mendatangkan gelandang Bosnia itu juga tersendat.

Pasalnya, Juventus menginginkan Arthur Melo sebagai ganti Pjanic. Sayangnya, gelandang asal Brasil itu menolak untuk meninggalkan Barcelona musim panas nanti.