Liga Inggris

Termasuk Harry Kane, 5 Bintang Liga Inggris yang Ternyata Pernah Tampil di Norwich City

Kamis, 25 Juni 2020 03:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Malcolm Couzens/GettyImages
Norwich City juara Championship Inggris 2018-19. Copyright: © Malcolm Couzens/GettyImages
Norwich City juara Championship Inggris 2018-19.

INDOSPORT.COM - Norwich City bersiap untuk menatap mimpi buruk terdegradasi dari Liga Inggris apabila performanya terus melorot. Bagaimanapun juga, klub tersebut pernah dihuni oleh para pemain hebat.

Norwich City kini berstatus sebagai juru kunci di Liga Inggris. Sejak kembali merumput pasca jeda kompetisi karena pandemi virus corona, Tim asuhan Daniel Farke itu belum sekalipun meraih kemenangan.

Norwich City tercatat menelan dua kali kekalahan saat berjumpa Sheffield United (0-1) dan Southampton (0-3). Kamis (24/06/20), tim berjuluk Si Burung Kenari itu akan menjamu Everton di laga lanjutan Liga Inggris.

Sebelum terpuruk di Liga Inggris musim ini, Norwich City pernah dihuni oleh pemain-pemain hebat.

1. Harry Kane

© Evening Standard
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Copyright: Evening StandardStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane berseragam Norwich City pada Agustus 2012- Februari 2013. Pemain asal Inggris itu hanya tampil sebanyak lima kali bersama Norwich City.

Saat itu, status Harry Kane adalah sebagai pemain pinjaman. Saat masa pinjamannya di Norwich City usai, Tottenham Hotspur meminjamkan Harry Kane di Leicester City.

2. Peter Crouch

© Getty Images
Peter Crouch. Copyright: Getty ImagesPeter Crouch.

Peter Crouch dipinjamkan ke Norwich City dari Aston Villa. Masa peminjamannya tidak lama yakni hanya selama tiga bulan saja di tahun 2013.

Aksi gemilang Crouch di Aston Villa membuat Norwich City silau dan ingin memakai jasanya. Pemain asal Inggris itu berhasil menyumbangkan empat gol untuk Norwich City hingga membantu tim tersebut promosi ke Liga Inggris.