Liga Spanyol

Bawa Bintang Juventus Bisa Jadi Bencana, Ini Solusi untuk Barcelona

Jumat, 26 Juni 2020 20:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bawa Miralem Pjanic dari Juventus dengan korbankan Arthur bisa berujung bencana bagi Barcelona. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images danMatteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bawa Miralem Pjanic dari Juventus dengan korbankan Arthur bisa berujung bencana bagi Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keputusan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus bisa berimbas bencana. Ketimbang terjadinya momen itu, ini solusi terbaik bagi klub menurut Eusebio Sacristan.

Seperti diketahui sebelumnya, Blaugrana tengah berencana menukar Arthur dengan Pjanic sesudah akhir LaLiga Spanyol nanti. Tak ayal rencana ini membuat mereka akan mendatangkan salah satu pemain veteran lagi ke Camp Nou.

Akan tetapi, Miralem Pjanic sudah berusia 30 tahun, selisih tujuh tahun dari Arthur yang lebih muda. Punya risiko tinggi karena berdampak dalam hal performa, Eusebio Sacristan selaku legenda Barcelona ingin agar mantan klubnya itu tinggalkan rencana barter pemain.

Dilansir laman berita Caught Offside, Sacristan malah memaksa agar Barcelona pertahankan Arthur dan mengembangkan potensi para pemain muda termasuk Riqui Puig untuk lakoni berbagai kompetisi berbeda.

Pasalnya, dua pemain ini terkesan bisa tampil impresif dan buat klub meraih posisi dua klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Jika saja gelandang Juventus itu datang, barisan lini tengah skuat asuhan Quique akan sangat menumpuk karena kehadiran Sergio Busquets, Arturo Vidal, Frenkie de Jong, dan Ivan Rakitic. Hal ini bisa mematikan potensi Puig yang notebene generasi La Masia yang tersisa.

Barcelona sendiri berencana menukar pemainnya sebagai kedok hanya agar miliki keuntungan finansial. Arthur memiliki harga lebih mahal karena potensinya yang kian berkembang, sehingga menukarnya dengan Miralem Pjanic bisa berikan keuntungan pemain pengganti dan sejumlah uang.

Namun kedatangan Pjanic juga mungkin akan berimbas ke risiko pengaruh buruk ke Lionel Messi. Bagaimana tidak? La Pulga yang sudah kian menua bisa jadi kian terhambat bantu Barcelona karena banyak pemain yang tak memiliki performa mumpuni layaknya para pemain muda.

Terlepas dari rencana tukar pemain dengan Juventus, Barcelona bakal lakoni jadwal pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan melawan Celta Vigo, Sabtu (27/06/20) mendatang. Blaugrana sendiri kini menguni peringkat kedua klasemen sementara dengan 68 poin.