Liga Spanyol

Momen Lucu Dibalik Kontrak Awal Lionel Messi di Barcelona

Kamis, 25 Juni 2020 10:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Pemenang Ballon d’Or sebanyak enam kali, Lionel Messi ternyata memiliki kisah lucu dibalik kontrak saat awal dirinya bergabung dengan Barcelona. Copyright: © Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Pemenang Ballon d’Or sebanyak enam kali, Lionel Messi ternyata memiliki kisah lucu dibalik kontrak saat awal dirinya bergabung dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemenang Ballon d’Or sebanyak enam kali, Lionel Messi ternyata memiliki kisah lucu dibalik kontrak saat awal dirinya bergabung dengan Barcelona.

Diketahui bahwa awal mula Lionel Messi bergabung dengan akademi Barcelona terhitung sejak tahun 2001 yang di mana saat itu dirinya masih berusaia 13 tahun. Namun hanya butuh waktu tiga tahun baginya untuk masuk ke skuat utama Blaugrana.

Dapat dilihat bahwa sebenarnya Lionel Messi berhasil menjadi pemain bintang bagi Barcelona setelah 16 tahun mengabdikan diri untuk raksasa Catalan tersebut. Namun, dibalik kesuksesannya ini tedapat momen unik saat ia menandatangani kontrak pertamanya bersama Blaugrana.

Kisah unik tersebut diutarakan oleh pelatih tim junior Barcelona, Carles Rexach. Semua bermula ketika ayah dari Lionel Messi, Jorge Messi memberanikan diri terbang ke Spanyol untuk membawa anaknya bergabung dengan akademi La Masia.

Keberanian Jorge Messi untuk terbang ke Spanyol saat itu karena telah melihat kehebatan anaknya ketika bermain untuk Newell’s Old Boys, akademi lokal di Argentina. Kisah tersebut berlanjut ketika pihak Barcelona juga melihat bakat dari anaknya saat masih kecil.

Melihat bahwa ada celah untuk bisa memasukan anaknya ke Barcelona, hasilnya sang ayah pun meminta bantuan kepada seorang agen sepak bola, Haraccio Gagglioli untuk mengurus negosiasi anaknya dengan Barcelona.

Alhasil, setelah tiga bulan melakukan pertemuan dengan pemandu bakat milik Barcelona, Horaccio membenarkan bahwa pihak dari Blaugrana sangat tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh Lionel Messi.

Namun, terdapat kejadian lucu ketika pihak dari Barcelona bertemu kembali dan membahas mengenai negosiasi kontrak Lionel Messi yang dituliskan di selembar serbet karena tak ada media lain yang tersedia saat itu.

“Waktu itu memang tidak ada apa-apa lagi untuk menulis, jadi saya gunakan saja serbet itu,” kata Carles Rexach, pelatih tim junior Barcelona.

Meskipun dituliskan di atas selembar seret, kontrak perjanjian Lionel Messi dengan Barcelona tertulis dengan sangat rapi dan tampak menunjukan profesionalitasnya sebagai tim sepak bola yang besar.

“Barcelona, 14 Desember 2001, di hadapan Josep Mungella dan Harrocio. Carles Rexach selaku Sekertaris teknik Barcelona telah menimbang dan menyetujui sesuai kewenangan kontrak Messi dengan jumlah uang yang telah disepakati bersama," tulis pernyataan di dalam kontrak.

Selain itu, pihak dari akademi juga menjamin dan akan bertanggung jawab atas semua kehidupan yang akan di tempuh Lionel Messi jika bersedia tinggal di Catalan dan bergabung dengan La Masia.

Sejak awal debutnya, Lionel Messi muda diakui banyak pihak dirinya dapat menjadi pemain hebat di masa yang akan datang. Alhasil ramalan tersebut terbukti. Kini La Pugla menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dengan meraih enam kali penghargaan Ballon d’Or.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%