Liga Indonesia

Galau Layaknya Klub Peserta, PT LIB Tunggu Regulasi Resmi PSSI

Jumat, 26 Juni 2020 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020 menyatakan telah siap melanjutkan kompetisi musim ini. Namun masih menunggu arahan resmi PSSI. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020 menyatakan telah siap melanjutkan kompetisi musim ini. Namun masih menunggu arahan resmi PSSI.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 2020 menyatakan telah siap melanjutkan kompetisi musim ini. Namun, LIB masih harus menunggu arahan dari PSSI, terutama soal regulasi yang kemungkinan mengalami perubahan.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyampaikan, pihaknya berencana melakukan kick off lanjutan Liga 1 2020 pada minggu keempat September. Tetapi hal itu belum sepenuhnya dilaksanakan, karena PSSI tak kunjung menetapkan regulasi apa saja yang dipakai.

Untuk itu, LIB juga belum bisa melakukan pertemuan dengan klub untuk membahas mengenai prosedur lanjutan Liga 1 2020.

"Pasti ada pertemuan dengan klub, ada workshop dengan pengawas pertandingan dan sebagainya, tapi itu menunggu timeline dari PSSI. Setelah mereka memutuskan, maka kami susun timeline untuk ketemu klub dan sejauh ini keputusan itu (regulasi) juga ditunggu-tunggu klub," katanya.

"Sekarang ranahnya PSSI, disana ada Exco yang jadi domain PSSI," lanjut Sudjarno.

Jadwal kick off, protokol dan regulasi baru memang ditunggu-tunggu klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020. Hal itu tak lepas dari usulan Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan agar tidak ada sistem degradasi, pertandingan terpusat di Pulau Jawa, regulasi pemain U-20, perubahan kontrak hingga kenaikan uang subsidi.