Bursa Transfer

Jengah dengan Barcelona, Playmaker Favorit Guardiola Pilih Real Madrid

Jumat, 26 Juni 2020 14:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Playmaker andalan Pep Guardiola, Thiago Alcantara merasa ingin gabung Real Madrid pada bursa transfer lanjutan karena jengah dengan Barcelona. Copyright: © Mike Kireev/MB Media/Getty Images
Playmaker andalan Pep Guardiola, Thiago Alcantara merasa ingin gabung Real Madrid pada bursa transfer lanjutan karena jengah dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Playmaker favorit Pep Guardiola, Thiago Alcantara, nampak enggan bergabung kembali ke Barcelona dan lebih memilih Real Madrid pada bursa transfer nanti.

Alcantara sejatinya sempat menjadi pemain idaman Guardiola kala masih berstatus pelatih Barcelana beberapa tahun lalu. Hal itu pun berlanjut ketika mereka berdua memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen pada 2013.

Pep Guardiola kemudian beralih ke Manchester City tepat tiga tahun masa baktinya, dan meninggalkan Alcantara yang ingin menghabiskan masa gemilang bareng Bayern Munchen. 

Setelah puas dengan setumpuk gelar domestik secara beruntun, bintang berusia 29 tahun ini membuka peluang bermain di Spanyol pada bursa transfer terdekat.

Melansir IB Times, bukannya rindu bereuni dengan Lionel Messi dkk. di Barcelona, Alcantara malah berminat pergi jauh dari mantan klubnya itu dengan alasan jengah karena ditendang tujuh tahun lalu. Dia mempertimbangkan tawaran Real Madrid.

Salah satu media sepak bola Spanyol, Diario GOL, melaporkan bahwa Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid mencermati hubungan tak sehat antara Alcantara dan Barcelona. 

Satu hal yang paling menarik perhatian Zidane ialah harga murah Alcantara pada jendela transfer pemain nanti. Dengan memperhitungkan sang pemain yang enggan memperbaharui kontrak di Bayern Munchen, Los Blancos bisa membajak seharga 40 juta euro (sekitar Rp641 miliar).

Sukses cetak tiga gol dan dua assist, Alcantara kerap menjadi pemain utama Bayern Munchen dalam 32 laga musim ini. Belum lagi karena punya keunggulan passing, dribbling, dan interception membuatnya berlabel penguat Tiki Taka ala Pep Guardiola pada masanya.

Dengan minat besar merapat ke Real Madrid pada bursa transfer nanti, Thiago Alcantara akan menjadi amunisi berguna dalam perebutan titel juara. Kesempatan ini juga bisa menjadi ajang pembalasan sang bintang Barcelona yang sudah membuangnya di masa lalu.