Liga Spanyol

Zidane Ingin Kontrak Ramos Diperpanjang Sampai Pensiun di Real Madrid

Kamis, 25 Juni 2020 17:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zidane ingin Sergio Ramos pensiun di Real Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zidane ingin Sergio Ramos pensiun di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mendesak klub untuk memperpanjang kontrak Sergio Ramos hingga sang pemain bisa pensiun di Santiago Bernabeu.

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid hanya tersisa sampai tahun 2021 mendatang. Oleh sebab itu, kini Ramos dan pihak klub sedang melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak.

Real Madrid sendiri punya kebijakan hanya menawarkan perpanjangan satu tahun untuk pemain yang sudah berusia di atas 30. Namun, Ramos yang kini sudah berusia 34 tahun ingin menambahkan masa baktinya dua tahun lagi.

Alhasil desas-desus masa depan Ramos di Real Madrid masih belum menemui kejelasan. Mendengar situasi ini, Zidane sendiri ingin klub memberikan pengecualian terkait kebijakan kontrak terhadap Ramos.

Bahkan Zidane mendesak agar Los Blancos sebaiknya memberikan kontrak kepada Ramos hingga sang pemain bisa mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu.

"Ramos adalah pemimpin dan kapten kami. Dia menunjukkan jalan di lapangan. Dia sudah di sini selama bertahun-tahun, dan dia harus pensiun di sini," ucap Zidane dikutip dari Football Espana.

Sergio Ramos sendiri sudah bermain di Real Madrid sejak 2005 silam. Pemain sepak bola berdarah Spanyol ini sudah membuat 644 penampilan bersama El Real. Catatan itu membuat Ramos masuk lima besar pemain dengan penampilan tertinggi dalam sejarah klub.

Namun, jika Sergio Ramos ingin mensejajarkan namanya dengan Iker Casillas yang punya rekor tertinggi, yakni 741 pertandingan, maka ia membutuhkan kontrak dua tahun ke depan atau hingga dirinya pensiun di Real Madrid.