Liga Spanyol

2 Bintang Barcelona Tuding Real Madrid Dibantu Wasit, Zidane Angkat Bicara

Minggu, 21 Juni 2020 14:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Dua bintang Barcelona, Arturo Vidal dan Gerard Pique sebut ada peran wasit dalam kemenangan Real Madrid. Tak terima, begini respons Zinedine Zidane. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Dua bintang Barcelona, Arturo Vidal dan Gerard Pique sebut ada peran wasit dalam kemenangan Real Madrid. Tak terima, begini respons Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Real Madrid atas Valencia beberapa hari lalu di LaLiga Spanyol dituding dua bintang Barcelona berkat bantuan wasit. Tak tinggal diam, Zinedine Zidane pun angkat bicara.

Segalanya berawal kala Los Blancos menang 3-0 lawan Valencia di kandang sendiri, Alfredo Di Stefano Stadium, Jumat (19/06/20). Tim tamu, Los Che sejatinya sukses unggul lebih dulu sebelum gol Maxi Gomes dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Keputusan ini pun disoroti oleh Arturo Vidal lewat media sosialnya yang menganggap jika saingan Barcelona tersebut menang secara tidak murni. Komentar senada pun dilancarkan oleh Gerard Pique yang menuduh ada campur tangan wasit dalam pertandingan kali ini.

Dua bintang utama Barcelona itu seolah menaruh benci setelah Barcelona berpotensi dikudeta Real Madrid pada puncak klasemen LaLiga Spanyol karena hasil imbang lawan Sevilla, Sabtu (20/06/20) lalu. Menanggapi hal tersebut, Zidane selaku pelatih El Real berikan balasan.

"Selalu sama seperti sebelum-sebelumnya, apapun yang orang lain katakan, saya tak akan peduli dan hanya akan fokus pada pertandingan besok. Saya punya pendapat sendiri, tapi tak akan menyuarakannya, orang lain bebas untuk berekspresi," ucap Zidane dilansir laman berita AS.

"Saya hanya akan fokus dalam berbagai pertandingan yang kami jalani, itu saja. Saya akan jelaskan langsung jika wasit tidak membantu kami," terang mantan pemain Real Madrid itu.

Tudingan dari Pique dan Vidal itu cukup beralasan, pasalnya menurut Eduardo Iturralde Gonzalez selaku mantan wasit LaLiga Spanyol, sebagian besar hakim lapangan memang lebih condong dukung Real Madrid. Meski sempat menyatakan jika ada yang bertingkah profesional, fakta ini cukup mengejutkan.

Terlepas diuntungkan wasit atau tidak, Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Real Sociedad pada Senin (22/06/20) dini hari WIB. Jika menang skuat asuhan Zidane ini berpotensi sabet gelar juara LaLiga Spanyol sekaligus tikung Barcelona.