Liga Spanyol

Real Madrid Buat Rodriguez Jadi Pesakitan, Zidane Dapat Sumpah Serapah

Jumat, 19 Juni 2020 19:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane mendapat sumpah serapah karena dituding jadi biang kerok penurunan kualitas James Rodriguez di Real Madrid. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane mendapat sumpah serapah karena dituding jadi biang kerok penurunan kualitas James Rodriguez di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Sebelum jadi pesakitan di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez merupakan pemain hebat bareng Timnas Kolombia. Zinedine Zidane lantas dituding sebagai biang kerok segala permasalahan sang bintang.

Sebelum merumput di Santiago Bernabeu, Rodriguez sempat tampil mengesankan di ajang Piala Dunia 2014 bersama Kolombia lewat predikat top skor. Tak heran Los Blancos langsung berani menyodorkan dana hingga 63 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) ke AS Monaco pada tahun yang sama.

Semenjak saat itu, pemain berumur 28 tahun ini punya catatan membanggakan dengan torehan 37 gol dan 42 assist dalam 124 laga penampilannya. Akan tetapi, beberapa musim setelah itu James Rodriguez malah dilempar ke Bayern Munchen.

Setelah masa pinjam usai, playmaker ini kembali lakoni LaLiga Spanyol dan hanya bisa tampil tujuh kali saja sepanjang musim ini. Faustino Asprilla selaku striker legendaris Kolombia pun merasa miris dengan nasib Rodriguez dan berikan hujatan keras kepada Zinedine Zidane yang dianggapnya bertanggung jawab.

"James bukanlah pemain yang patut untuk disalahkan karena dia selalu berlatih hampir setiap hari seperti halnya para pemain lain. Si pelatih bisa saja bilang bahwasannya para pemain dapat kesempatan yang layak, tapi saya tidak melihat itu semua," ucap Asprilla dilansir IB Times.

"Di Real Madrid ada pemain yang muncul dari bawah dan ada yang langsung melejit ke atas. Seharusnya ada sedikit rasa hormat di sini. James masih sabar, tapi saya bisa bilang kepada Zidane untuk tutup mulut dan lakukan pekerjaan semestinya," tambahnya lagi.

Semenjak Zinedine Zidane menjadi pelatih Los Merengues, Rodriguez seolah-olah menjadi sosok benalu yang tak boleh hadir di hadapannya. Terbukti meski Real Madrid berhasil menempati posisi dua klasemen LaLiga Spanyol sementara, gelandang tersebut hanya jadi pemain pengganti.

Begitu juga pada jadwal pertandingan LaLiga Spanyol yang dijadwalkan pada Senin (22/06/20) lawan Real Sociedad nanti. Kemungkinan besar Zidane akan tetap membuat James Rodriguez duduk manis di bangku cadangan Real Madrid.