Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Real Mallorca: Madrid Menang, Ramos Pertajam Rekor

Kamis, 25 Juni 2020 04:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid kembali ke puncak klasemen LaLiga Spanyol usai membekap Real Mallorca, Kamis (24/06/20) dini hari WIB 2-0, lewat aksi Vinicius dan Sergio Ramos. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid kembali ke puncak klasemen LaLiga Spanyol usai membekap Real Mallorca, Kamis (24/06/20) dini hari WIB 2-0, lewat aksi Vinicius dan Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM – Real Madrid kembali ke puncak klasemen LaLiga Spanyol usai membekap Real Mallorca, Kamis (24/06/20) dini hari WIB 2-0, lewat aksi Vinicius dan Sergio Ramos.

Los Blancos memburu kemenangan saat menjamu penghuni zona degradasi, Real Mallorca, dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-31. Pasalnya, hanya 3 angka yang bisa membawa anak asuh Zinedine Zidane kembali memuncaki klasemen menggusur Barcelona.

Dengan misi tersebut, Zidane pun menurunkan tim yang ofensif. Selain memasang Karim Benzema sebagai ujung tombak, ia memainkan trio Eden Hazard, Vinicius Junior, dan Gareth Bale di belakang sang penyerang utama.

Di kubu Real Mallorca, nama Takefusa Kubo kembali menjadi andalan di posisi gelandang serang. Menariknya, pemain asal Jepang ini adalah pemain pinjaman yang berasal dari Los Blancos.

Madrid langsung mengawali pertandingan dengan agresif. Hasilnya, mereka pun meraih sejumlah peluang melalui Vinicius dan Benzema, yang sayangnya masih gagal menembus gawang tim tamu.

Benzema dkk baru berhasil menembus kebuntuan pada menit ke-19. Umpan panjang Luka Modric dimanfaatkan baik oleh Vinicius untuk mencetak gol pembuka. Meski sempat ditinjau ulang melalui VAR, gol tersebut akhirnya disahkan dan Los Blancos unggul 1-0.

Vinicius kembali mendapat peluang 5 menit kemudian. Sayangnya tembakan pemain muda ini masih membentur tiang gawang.

Upaya lanjutan dari kedua kubu pun terus menerus gagal membuahkan hasil sehingga saat babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk tim tuan rumah.

Saat babak kedua dimulai, Real Mallorca mulai bisa mengimbangi permainan Madrid. Namun tetap saja tim tuan rumah berhasil mendapatkan peluang melalui Benzema dan Bale, meski belum mampu mengubah skor.

Baru di menit ke-56 anak asuh Zidane sukses menggandakan skor. Lewat tendangan bebas beberapa meter di luar kotak penalti, Sergio Ramos yang secara mengejutkan menjadi eksekutor sukses mencetak gol indah melalui tembakan langsung yang melengkung deras ke sudut kanan atas gawang.

Gol itu pun semakin mempertajam rekor Sergio Ramos sebagai pemain belakang dengan gol terbanyak di LaLiga Spanyol, yakni 69 gol.

Sejumlah peluang pun kembali tercipta, namun kedua tim gagal memanfaatkannya dengan baik sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Real Madrid kembali ke puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 68 poin dari 31 pertandingan, sama seperti yang dimiliki Barcelona. Meski demikian, Los Blancos berhak berada di pucuk berkat keunggulan selisih gol.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Valverde, Modric; Vinicius, Hazard, Bale; Benzema.

Real Mallorca (3-4-2-1): Reina; Valjent, Raillo, Sedlar; Pozo, Baba, Febas, Lago; Rodriguez, Kubo; Budimir.