Liga Spanyol

Real Madrid Tanpa Benzema Bisa Apa? Ini 5 Calon Striker Penggantinya

Selasa, 23 Juni 2020 21:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @realmadriden
Karim Benzema bisa saja pergi seperti halnya Cristiano Ronaldo. Tak ayal raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid wajib perhitungkan lima calon penggantinya. Copyright: © Twitter @realmadriden
Karim Benzema bisa saja pergi seperti halnya Cristiano Ronaldo. Tak ayal raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid wajib perhitungkan lima calon penggantinya.

INDOSPORT.COM - Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, tugas sebagai pencetak gol utama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dialihkan ke Karim Benzema. Jika ia hengkang ini lima calon kandidat penggantinya.

Sejak datang ke Santiago Bernabeu 2009 lalu, Benzema mampu buktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Terbukti sepanjang musim ini bintang berusia 32 tahun tersebut berhasil masuk starting XI wajib seorang Zinedine Zidane.

Pembuktian kegemilangan Benzema bisa dilihat statistik mencengangkan lewat sumbangsih 22 gol dan sembilan assists dalam 39 pertandingan. Kehebatan pemain bernomor punggung sembilan sukses tetap dominan meskipun Los Blancos kedatangan banyak striker baru.

Mengingat usianya sudah kepala tiga dan kualitas kian lama termakan usia, Real Madrid harus menerima kenyataan tak akan mungkin selamanya bisa memiliki jasa Benzema. Seperti halnya Ronaldo, bintang berkebangsaan Prancis ini juga akan pergi.

Jika Benzema sudah pergi bisa dibayangkan Real Madrid kemungkinan besar akan mandul di lini serang. Melansir laman berita Sportskeeda, berikut lima pemain berkualitas calon penggantinya.

5. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Salah satu prospek cerah dengan statistik 17 gol dan empat assists, Lautaro Martinez masuk sebagai salah satu striker paling berbakat musim ini. Rival LaLiga Spanyol mereka, Barcelona, telah lebih dulu menyatakan minat untuk menggaet striker Timnas Argentina ini.

Tak mau ketinggalan memanfaatkan krisis finansial Barcelona, Real Madrid bisa optimis dapatkan jasa Martinez dari Inter Milan. Berkat kepiawaian penyerang berusia 22 tahun ini dalam hal finishing, tak heran ia bisa jadi senjata utama pengganti Benzema.

4. Luka Jovic (Real Madrid)

Semenjak didaratkan dari Eintracht Frankfurt musim panas lalu, Luka Jovic terkesan tak terlalu tampil mengesankan sepanjang LaLiga Spanyol musim ini. Tapi jika bersikap realistis, ia jadi satu-satunya pilihan paling mungkin gantikan Benzema.

Agar bisa dapatkan potensi Jovic secara maksimal, Real Madrid wajib berikan kesempatan lebih banyak bagi sang bintang. Niscaya pemain asal Serbia ini bisa kian berkembang seperti saat masih jadi bomber andalan Die Adler.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%