Liga Spanyol

Tukangi Real Madrid, Ancelotti Ada Kemiripan dengan Messi dan Costa

Selasa, 23 Juni 2020 14:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Kala masih tukangi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti sempat punya kemiripan dengan Lionel Messi dan Diego Costa. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Kala masih tukangi raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti sempat punya kemiripan dengan Lionel Messi dan Diego Costa.

INDOSPORT.COM - Kala masih menjabat sebagai pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Carlo Ancelotti nyatanya punya kemiripan dengan kapten Barcelona, Lionel Messi, dan striker Atletico Madrid, Diego Costa.

Ancelotti didapuk sebagai pelatih utama Real Madrid di LaLiga Spanyol periode 2014-2015. Saat itu, Los Blancos mampu tunjukkan tajinya sebagai salah satu penguasa terkuat Eropa lewat titel liga domestik dan Liga Champions.

Torehan prestasi berupa banyak trofi itu menambah panjang referensi gemilangnya hingga bisa disebut sebagai salah satu pelatih paling dihormati dalam sejarah. Akan tetapi meski miliki banyak prestasi, Ancelotti tak luput dari aksi kriminal seperti Lionel Messi dan Diego Costa.

Ya, pelatih asal Italia serta dua bintang utama kompetisi divisi teratas Negeri Matador itu punya kesamaan dalam hal tindakan kriminal penggelapan uang. Melansir laman berita Business Day, Ancelotti diduga enggan bayar pajak senilai 1 juta euro (Rp16 miliar) ketika putuskan hengkang ke Bayern Munchen.

Pihak kejaksaan menuding Ancelotti enggan menyisihkan sebagian gaji yang didapatnya dari Real Madrid dan mencoba menghindar dengan pindah ke negara lain. Pelatih yang saat ini bermukim di klub kasta atas Inggris, Everton, ini masih belum berikan keterangan resmi.

Sebelum Carlo Ancelotti, Messi terlebih dahulu lakukan aksi penggelapan pajak senilai 4,1 juta euro (Rp66 miliar) hingga nyaris tinggalkan Barcelona. Kemudian ada Costa yang kedapatan tak mau mematuhi kewajibannya setelah enggan sisihkan harta hingga 1 juta euro (Rp16 miliar) ke pemerintahan.

Ancelotti bisa saja bebas dari ancaman bui dengan cara membayar denda seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah Spanyol. Langkah tersebut cenderung manjur seperti halnya yang telah dilakukan oleh Lionel Messi dan juga Diego Costa.

Selepas kepergian Carlo Ancelotti dan kini ditukangi Zinedine Zidane, Real Madrid cukup mampu tampil gemilang musim ini selepas sukses merajai puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 65 poin. Los Merengues pun akan jalani jadawal pertandingan lanjutan kontra Real Mallorca pada Kamis (25/06/20).