Liga Inggris

Imbang Lawan Everton, Jurgen Klopp Sebut Pahlawan Liverpool

Senin, 22 Juni 2020 11:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Jurgen Klopp menyebut sosok Alisson Becker sebagai pahlawan Liverpool tatkala meraih hasil imbang melawan Everton. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp menyebut sosok Alisson Becker sebagai pahlawan Liverpool tatkala meraih hasil imbang melawan Everton.

INDOSPORT.COM – Kendati hanya bermain imbang tanpa gol melawan Everton, Jurgen Klopp tetap memuji penampilan Alisson Becker dengan menyebutnya pahlawan Liverpool.

Dilansir dari Daily Mail, pada laga yang berjalan di Goodison Park tersebut, anak asuh Jurgen Klopp bermain di bawah standar. Kehebatan The Reds yang kerap diagung-agungkan musim ini mampu diredam The Toffees.

Bahkan di laga tersebut, barisan penyerang Liverpool dibuat mati gaya dan tak mampu mendobrak pertahanan Everton. Sebaliknya, barisan pertahanan The Reds terus menerus dibombardir, terutama di babak kedua.

Beruntung ada sosok Alisson Becker di bawah mistar gawang. Kiper asal Brasil ini mampu mengorganisir barisan pertahanan dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang yang menghindarkan Liverpool dari kekalahan.

Tak pelak, pujian pun mengalir dari mulut Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini tak segan menyebut kipernya sebagai pahlawan dalam hasil seri yang diraih Liverpool dari markas Everton.

“Itu (penampilannya) menunjukkan segala hal tentang dirinya (Alisson). Kami (Liverpool) seharusnya tak membiarkannya bekerja keras. Luar biasa,” ujar Klopp.

“Itulah (penampilan) kiper kelas dunia. Dia tak banyak bekerja selama 90 menit tetapi dia (Alisson) ada di sana (tampil hebat),” lanjutnya.

Penampilan tersebut membuat nama Alisson kian melambung tinggi. Meski sempat menepi akibat cedera, kiper berusia 27 tahun ini tetap tampil hebat tatkala diturunkan untuk menjaga gawangnya.

Total 13 clean sheet telah dicetaknya dari 21 penampilannya di Liga Inggris 2019/20. Hebatnya, hanya  11 gol saja yang berhasil masuk ke gawangnya.

Catatan tersebut membawa Alisson Becker menjadi kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di Liga Inggris 2019/20. Bukan tidak mungkin di akhir musim, ia akan menerima penghargaan sarung tangan emas berkat penampilannya bersama Liverpool.