Liga Inggris

Jika Ingin Juara Liga Inggris, Man United Harus Datangkan Kane

Jumat, 26 Juni 2020 09:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bisa jadi senjata bagi Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bisa jadi senjata bagi Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Toettenham Hotspur, Jamie O’Hara mengatakan, jika Manchester United ingin juara Liga Inggris, hal yang perlu dilakukan adalah mendatangkan Harry Kane.

Harry Kane dipandang sebagai salah satu striker terbaik dunia setelah dipromosikan ke tim utama Spurs pada tahun 2014 lalu. Saat ini, dirinya sudah mampu mencatatkan 182 gol dari 280 penampilannya di Liga Inggris bersama The Lilywhites.

Namun setelah absen lama tidak bisa membela Tottenham, ia akhirnya kembali lagi dengan mencetak satu gol ke gawang West Ham United pada lanjutan kompetisi Liga Inggris yang sebelumnya dihentikan akaibat pandemi virus corona.

Meskipun memiliki label pemain yang berposisi sebagai striker top, Kane masih belum merasakan gelar juara sama sekali. Maka dari itu, pada beberapa pekan yang lalu, ia mengaku tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Tottenham jika tidak bisa bersaing untuk mendapatkan trofi.

Melihat kabar potensi kepergian Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Manchester United menyambut baik dan ingin mendatangkan pemain Timnas Inggris ini ke Old Trafford dan bermain di hadapan para penggemarnya yang ada di Manchester.

Selain itu, alasan Manchester United untuk mendatangkan Kane adalah belum menemukan pengganti dari Romelu Lukaku, meski Anthony Martial dan Marcus Rashford mampu menjalani peran itu dengan baik selama ini.

Keputusan untuk mendatangkan Kane ke Manchester United disambut baik oleh mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O’Hara. Ia merasa bahwa bahwa kedatangan pemain nomor punggung 9 ini akan menambah daya serang Setan Merah.

“Tottenham harus memenuhi ambisinya untuk meraih trofi. Jika tidak, Manchester United-lah yang bisa memenuhi apa yang Kane inginkan. Terlebih, MU klub terbesar di dunia,” kata O’Hara dilansir dari Talk Sport.

O’Hara menambahkan, jika Manchester United berhasil mendatangkan Harry Kane, jalan mulus untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris akan terasa lebih mudah.

“Mendatangkan pemain sepeti Harry Kane bisa melengkapi pecahan teka-teki yang hilang di United, meski saat ini Martial bermain gemilang. Bersama Kane, mereka berpotensi menjadi juara Liga Inggris lagi,” tambahnya.

Saat ini, Manchester United dan Tottenham Hotspur sedang bersaing demi mendapatkan posisi keempat besar klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah berada di posisi kelima dan Spurs berada di posisi ketujuh dengan selisih empat poin.

Kedua tim saat ini masih memiliki jatah delapan dan tujuh pertandingan lagi. Manchester United akan berhadapan dengan Brighton pada Rabu (01/07/20) dini hari WIB, sedangkan Tottenham akan bertemu Sheffield United pada Jumat (03/07/20) dini hari WIB.