Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Wolfsburg vs Bayern Munchen: Sang Juara Pesta Gol

Sabtu, 27 Juni 2020 22:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Bayern Munchen yang telah ditahbiskan sebagai juara Bundesliga musim ini mengakhiri kompetisi dengan pesta gol usai mengalahkan tuan rumah Wolfsburg 4-0. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Bayern Munchen yang telah ditahbiskan sebagai juara Bundesliga musim ini mengakhiri kompetisi dengan pesta gol usai mengalahkan tuan rumah Wolfsburg 4-0.

INDOSPORT.COMBayern Munchen yang telah ditahbiskan sebagai juara Bundesliga musim ini mengakhiri kompetisi dengan pesta gol usai mengalahkan tuan rumah Wolfsburg 4-0.

Sabtu (27/06/20) malam WIB, Bundesliga Jerman menggelar 9 pertandingan pekan ke-34 alias pekan terakhir musim ini. Seluruh pertandingan digelar secara bersamaan, yakni pada pukul 20.30 WIB.

Bayern Munchen, yang sudah resmi meraih gelar juara sejak beberapa pekan lalu, menjalani laga terakhirnya di Bundesliga Jerman dengan bertandang ke markas Wolfsburg.

Meski hasil laga ini tak lagi menentukan, Die Roten tetap tampil serius. Terbukti, mereka menurunkan Robert Lewandowski di lini depan, didukung trio Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Serge Gnabry.

Hasilnya, Munchen langsung membuka skor di menit keempat. Memanfaatkan umpan matang Mueller yang membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Koen Casteels, Coman sukses membuka skor untuk sang juara.

Unggul cepat membuat Munchen menguasai laga dengan nyaman. Menit ke-22, Gnabry mendapat peluang matang, tapi tembakannya masih berhasil ditepis Casteels.

Anak asuh Hansi Flick itu baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-37. Gelandang muda Prancis, Michael Cuisance yang menjalani penampilan ke-8 di Bundesliga musim ini berhasil mencetak gol indah melalui tembakan dari luar kotak penalti. Munchen pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Die Roten tampil sedikit lebih santai sehingga Wolfsburg berhasil menciptakan sejumlah peluang, salah satunya melalui Maximilian Arnold. Sayangnya tembakan bebasnya masih bisa diamankan Manuel Neuer.

Robert Lewandowski membawa tim tamu unggul 3-0 pada menit ke-72 setelah menaklukkan Casteels melalui tendangan penalti. Gol itu pun memantapkannya di puncak pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman dengan 34 gol.

Thomas Muller menambah gol Munchen 7 menit kemudian sehingga hasil akhir pertandingan menjadi 4-0 untuk keunggulan sang juara.

Dengan hasil ini, Die Roten unggul 13 poin dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua Bundesliga. Dortmund sendiri secara mengejutkan kalah telak 0-4 dari tamunya, Hoffenheim.

Susunan pemain:

Wolfsburg (4-4-2): Casteels; Mbabu, Pongracic, Brooks, Roussillon; Steffen, Guilavogui, Arnold, Brekalo, Ginczek, Weghorst.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Odriozola, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Cuisance; Coman, Mueller, Gnabry; Lewandowski.