Liga Indonesia

Stadion Manahan Venue Piala Dunia U-20, Pasoepati Berharap Timnas Main di Solo

Sabtu, 27 Juni 2020 20:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo (kiri), Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu (tengah) dan Ketua Panpel Didik Daryanto (kanan) saat menyapa belasan ribu suporter Persis Solo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo (kiri), Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu (tengah) dan Ketua Panpel Didik Daryanto (kanan) saat menyapa belasan ribu suporter Persis Solo

INDOSPORT.COM - Terpilihnya Stadion Manahan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2020 disambut antusias oleh kelompok suporter Pasoepati. Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, berharap timnas Indonesia nantinya bisa bermain di Kota Solo.

"Semoga saja timnas memilih bermain di Solo. Kami siap memberikan dukungan total seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata sosok yang akrab disapa Rio itu, Sabtu (27/6/20).

Stadion Manahan Solo memang sudah tak asing dengan laga-laga timnas Indonesia. Berbagai pertandingan baik uji coba maupun turnamen resmi sering digelar di stadion yang baru saja selesai renovasi.

Sebut saja uji coba timnas Indonesia versus Palestina (2011), versus Filipina (2013), hingga Malaysia (2016). Lalu, Stadion Manahan juga pernah menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2010.

"Selama ini jika timnas bermain di Solo selalu mendapat dukungan penuh. Apalagi Stadion Manahan juga memiliki fasilitas lengkap dan Kota Solo memiliki akomodasi yang lengkap," tambah dia.

DPP Pasoepati, lanjut Rio, berkomitmen menyemarakkan gelaran akbar itu, termasuk menjaga kondusivitas dan kenyamanan para penonton dan tim yang nantinya berlaga di Kota Bengawan.

"Pastinya kita merasa bangga Kota Solo akhirnya menjadi salah satu venue Piala Dunia. Harapannya tentu semua element yang ada bersatu untuk menyukseskan hajatan Piala Dunia U-20 2021," tegas Rio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%